RK Umumkan Dasco Jadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangannya, Yakin Bakal Lebih Solid
Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, mengatakn Sufmi Dasco Ahmad akan menjadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangannya di Pilgub Jakarta. (Suara.com/Bagaskara)
16:52
16 September 2024

RK Umumkan Dasco Jadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangannya, Yakin Bakal Lebih Solid

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, mengatakan Sufmi Dasco Ahmad akan menjadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangannya di Pilgub Jakarta. Nantinya pada lusa akan diumumkan seluruh struktur tim pemenangannya yang 70 persen akan diisi oleh anak muda.

Hal itu diungkapkan RK usai dirinya mengikuti rapat perdana bareng anggota partai Koalisi Jakarta Baru Jakarta Maju di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024). Rapat ini sendiri dipimpin langsung Sufmi Dasco Ahmad.

"Tadi arahan dari Pak Dasco, yang kebetulan di timses RIDO akan jadi ketua Dewan Pembina ya," kata RK.

Menurutnya, tim pemenangannya semakin solid, apalagi ada Dasco di dalamnya. Ia mengatakan, pembagian tugas pun sudah dilakukan.

Baca Juga: Pasangan RIDO Rapat Perdana Bareng Timses di Senayan Hari Ini, Dipimpin Langsung Sufmi Dasco

"Oh soliditasnya kan makin baik, Pak Dasco yang kebetulan di timses rapat rapat seperti ini kan mengerucut pada sudah level teknis, kira kita begitu, sudah bukan lagi ngomongin hayo kompak hayo kompak, tapi sudah pembagian tugas maaf ya partai A tugasnya apa di mana, sampai partai nomor sekian diberi tugasnya, jadi tidak ada duplikasi," katanya.

"Misalkan yang 1 kampanye dengan tema kesehatan oleh partai A, yang satu kanpanye lewat tema pendidikan atau tema keumatan jadi kayak sepakbola lah ada posisi di tengah, belakang, depan sehingga tidak ada duplikasi," sambungnya.

Saat ditanya ada berapa jumlah tim pemenangannya, RK menyebut ada puluhan orang dan 70 persen akan diisi anak muda.

"Ada puluhan, sudah disepakati paling telat lusa nanti kita laporkan ke media sudah disetujui pak Dasco sebagai ketua dewan pembina strukturnya masih sama. Masih sama insyaAllah 70 persen anak-anak muda sebagai wajah pemilik Jakarta," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyampaikan pada lusa struktur tim pemenangan secara lengkap akan diumumkan langsung oleh pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO).

Baca Juga: Dicap Bobotoh, RK Bakal Sulit Ambil Hati JakMania di Pilkada Jakarta? Begini Saran Analis Politik

"Nanti lusa paslon akan mengumumkan tim pemenangan lengkap," kata Dasco ditemui di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Menurut Dasco struktur tim pemenangan RIDO sudah lengkap hanya tinggal diumumkan saja. Ia mengatakan, pembagian tugas juga sudah disiapkan.

"Struktur dari kemarin udah siap dan ini kemudian disampaikan kepada kawan-kawan di dalam termasuk pembagian tugas dengan target kita menang di Pilkada DKI," ujarnya.

Kendati begitu, Dasco tak membeberkan berapa jumlah tim pemenangan yang sudah disiapkan tersebut.

"Saya enggak hafal tadi totalnya ada berapa tapi pasti dinamis, nanti ada penambahan pengurangan sebentar lagi," pungkasnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #umumkan #dasco #jadi #ketua #dewan #pembina #pemenangannya #yakin #bakal #lebih #solid

KOMENTAR