Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Stevanus Rumbewas, Basarnas Pastikan Seluruh Penumpang Selamat
Tim SAR dari Kantor SAR Biak membantu evakuasi penumpang Pesawat Trigana Air yang tergelincir di Papua pada Senin (9/9). (Basarnas)
14:56
9 September 2024

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Stevanus Rumbewas, Basarnas Pastikan Seluruh Penumpang Selamat

- Kepala Kantor SAR Biak Kundori memastikan bahwa seluruh penumpang Pesawat Trigana Air yang tergelincir di Bandara Stevanus Rumbewas, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, selamat. Secara keseluruhan, pesawat komersial dengan nomor registrasi PK YSP itu membawa 42 penumpang dan enam orang kru.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kundori pada Senin siang (9/9). ”Jadi semuanya selamat, ada beberapa yang kiranya mungkin trauma akibat kejadian tergelincirnya ini, kami lakukan penanganan segera sesuai kewenangan dan tupoksinya masing-masing,” ungkap dia melalui keterangan resmi yang diterima oleh JawaPos.com.

Berdasar informasi dari Basarnas, Pesawat Trigana Air yang tergelincir hingga keluar jalur di ujung landas pacu Bandara Stevanus Rumbewas berjenis ATR 42-500. Secara terperinci, Kundori menyampaikan bahwa pesawat tersebut membawa 41 penumpang dewasa, seorang bayi, dan enam orang kru.

”Tim rescue berangkat dari Pos SAR Serui menuju lokasi,” kata Kundori.

Berdasar informasi yang berhasil mereka kumpulkan, Kantor SAR Biak memastikan bahwa seluruh korban dalam keadaan selama. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Namun demikian, para penumpang dievakuasi ke RSUD Serui untuk mendapat penangan medis. Baik penumpang yang cedera atau luka maupun penumpang yang mengalami trauma.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #pesawat #trigana #tergelincir #bandara #stevanus #rumbewas #basarnas #pastikan #seluruh #penumpang #selamat

KOMENTAR