Jelang Debat Cawapres, Bahlil: Gibran Orang Cerdas dan Hebat, Kalian saja Underestimate
Bahlil Lahadalia saat di arena debat keempat yang digelar di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024). [Suara.com/Novian]
20:00
21 Januari 2024

Jelang Debat Cawapres, Bahlil: Gibran Orang Cerdas dan Hebat, Kalian saja Underestimate

Bahlil Lahadalia memuji kemampuan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka jelang debat yang berlangsung Minggu (21/1/2024) malam mulai jam 19.00 WIB. Menurut Bahlil, Gibran merupakan pribadi yang cerdas sehingga tidak perlu lagi diajarkan atau dilatih.

Hal itu disampaikan Bahlil saat tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Diketahui Prabowo dan Gibran bakal berangkat barang dari Kertanegara. Baik Prabowo dan Gibran serta jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) sudah hadir di rumah Prabowo.

"Saya nggak ngelatih. Mas Gibran itu orang cerdas kok. Mas Gibran itu orang hebat. Kalian aja yang underestimate," kata Bahlil, Minggu (21/1/2024).

Bahlil optimis penampilan Gibran pada debat nanti malam akan memberikan kejutan. Pasalnya, diakui Bahlil, Gibran menguasai materi debat. Hal itu terbukti pada debat perdana cawapres.

"Mas Gibran itu kan kuasai materi, contoh di pertama. Orang banyak katakan bahwa nggak bisa menyaingi Pak Mahfud sama Pak Muhaimin. Buktinya kan bisa, malah lebih lagi," kata Bahlil.

"Nah semalam saya punya keyakinan, intuisi saya, Mas Gibran insyaallah akan memberikan sesuatu yang di luar dugaan lagi. Ya tunggu aja. Ini kan dugaan saya " sambung Bahlil.

Menurutnya, Gibran juga menguasi tema debat malam ini. Terlebih lagi status dan pengalaman Gibran sebagai Wali Kota Solo yang diyakini memiliki pengetahuan tentang tema debat.

"Tapi gini, Mas Gibran itu punya banyak referensi dan insyaAllah sebentar akan banyak kejutan," kata Bahlil.

Debat Keempat Pilpres 2024

Debat keempat Pilpres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024) mulai pukul 19.00 WIB. Dalam debat ini kembali mempertemukan tiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Tema yang diangkat dalam debat yakni pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Berbeda dari sebelumnya, debat kali ini akan dikawal oleh dua moderator perempuan yakni Retno Pinasti dari SCTV dan Zilvia Iskandar dari Metro TV. Tayangan debat berlangsung selama 120 menit dibagi dalam enam segmen yang sudah disusun untuk debat.

Sebelum digelarnya debat, 11 panelis sudah diputuskan untuk merumuskan pertanyaan yang bakal dipilih secara acak untuk dijawab oleh Cak Imin, Gibran dan Mahfud MD.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #jelang #debat #cawapres #bahlil #gibran #orang #cerdas #hebat #kalian #saja #underestimate

KOMENTAR