Jelang Debat Cawapres, Zulhas: Gibran Biasa Debat, Sangat Siap, dan Oke
Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden - calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Zulkifli Hasan (Zulhas) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/1/2024).(Kompas.com/ Dian Erika)
17:38
21 Januari 2024

Jelang Debat Cawapres, Zulhas: Gibran Biasa Debat, Sangat Siap, dan Oke

- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tidak memiliki persiapan khusus jelang debat cawapres keempat yang akan berlangsung pada Minggu (21/1/2024).

Menurutnya, sosok Gibran sudah terbiasa dengan debat dan diskusi.

"Debat sudah biasa, toh. Gibran enggak ada persiapan khusus (untuk debat). (Dia sudah) biasa," ujar Zulkifli dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Di sela-sela kunjungan kerja sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), pria yang akrab disapa Zulhas itu menyebut bahwa Gibran terbiasa melakukan debat dan diskusi.

Bahkan, Gibran dinilainya sudah menunjukkan penampilan yang bagus pada debat sebelumnya.

Adapun pada debat keempat kali ini, Gibran bersama cawapres lain akan membahas sejumlah tema, antara lain pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta masyarakat adat dan desa.

"Gibran sudah terbiasa berdebat dan diskusi. Jadi tidak ada persiapan khusus. Saya kira dan seperti penampilan yang lalu-lalu, Gibran akan sangat siap dan oke," tegasnya.

Pada kesempatan berbeda, Zulhas pun mengingatkan masyarakat untuk
tidak meremehkan kemampuan anak muda, termasuk Gibran.

“Saya bilang kalau sama Gibran jangan underestimate. Kan bisa dilihat hasil debatnya, saya kira debat nanti hasilnya tidak akan jauh berbeda. Kadang, kita underestimate pada anak muda, tapi kadang-kadang mereka tuh penguasaannya jauh lebih bagus dari kita. Saya menilai bahwa Gibran tentu akan menguasai panggung untuk debat nanti," kata Zulhas.

Editor: Yakob Arfin Tyas Sasongko

Tag:  #jelang #debat #cawapres #zulhas #gibran #biasa #debat #sangat #siap

KOMENTAR