Peminat Perhiasan Berkelanjutan Meningkat, Emas Daur Ulang dan Berlian Laboratorium Bisa Jadi Pilihan
Perhiasan Ramah Lingkungan dari Isago (Dok. Istimewa)
13:53
16 Agustus 2024

Peminat Perhiasan Berkelanjutan Meningkat, Emas Daur Ulang dan Berlian Laboratorium Bisa Jadi Pilihan

Peminat perhiasan berkelanjutan yang dinilai lebih ramah lingkungan saat ini semakin meningkat. Salah satunya adalah emas daur ulang 14K dan berlian yang dikembangkan di laboratorium (Lab-Grown Diamonds).

Hal tersebut dibuktikan oleh Isago yang baru saja mengumumkan pembukaan pop-up store kedua Isago di Senayan City, lantai Lower Ground (LG), yang akan berlangsung dari tanggal 5 Agustus hingga 1 September 2024. 

Dijelaskan Valencia Tanoesoedibjo, selaku CO CEO Isago, koleksi perhiasan emas daur ulang 14K dan Lab-Grown Diamonds juga memiliki keindahan luar biasa. Apalagi, bila ditinjau dari sisi lingkungan, produksi berlian jenis ini tidak melewati proses penambangan.

"Kami melihat peluang besar dalam industri lab-grown diamond yang berkembang pesat. Diproyeksikan bahwa industri ini akan tumbuh dengan CAGR 9.6%, dari US$23.74 miliar pada tahun 2023 menjadi US$45.10 miliar pada tahun 2030," ujarnya dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

Baca Juga: Teknologi Pompa Ramah Energi Dukung Efisiensi Operasional dan Keberlanjutan Lingkungan

Isago Buka Pop-Up Store di Senayan City, Peminat Perhiasan Berkelanjutan Meningkat (Dok. Istimewa)Isago Buka Pop-Up Store di Senayan City, Peminat Perhiasan Berkelanjutan Meningkat (Dok. Istimewa)

Dengan komitmen untuk menghasilkan perhiasan berkualitas tinggi yang ramah lingkungan, Isago menghadirkan koleksi yang memiliki emisi karbon 63% lebih rendah dan penggunaan air tujuh kali lebih sedikit (per produksi carat), aebagaimana telah dihitung secara rinci oleh Bumiterra, mitra perusahaan kepedulian lingkungan.

Setelah dilakukan perhitungan yang rinci, Bumiterra juga menemukan bahwa Isago mengurangi konversi lahan-deforestasi-aktivitas kehilangan keanekaragaman hayati sebanyak 1281 kali, serta hanya membutuhkan setengah dari penggunaan energi (per produksi karat) pada perhiasan yang diproduksi.

Pembukaan pop-up store ini menjadi momen eksklusif untuk peluncuran produk terbaru Isago "Bow Avenue versi 2”. Koleksi ini meliputi gelang, kalung, dan anting baru yang didesain dengan sentuhan elegan dan manis berbentuk pita khas Isago.

Spesialnya, koleksi perhiasan ini juga sudah teruji bebas karat atau tidak mudah teroksidasi. 

"Harapan kami, dengan hadir di Senayan City, Isago dapat memperluas jangkauan brand dan produk, serta memperkenalkan kemewahan berkelanjutan #ConsciousLuxury kepada lebih banyak konsumen yang mengapresiasi kualitas dan keindahan," kata Okki Priskila, Marketing Manager Isago.

Baca Juga: Hidup Miskin dan Terlilit Utang, Nasib Pria India Berubah usai Temukan Berlian Berharga Fantastis

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #peminat #perhiasan #berkelanjutan #meningkat #emas #daur #ulang #berlian #laboratorium #bisa #jadi #pilihan

KOMENTAR