Harvey Moeis Diduga Lakukan Tindak Pencucian Uang, Koleksi Tas Hermes Sandra Dewi Bukan Hasil Endorse?
Koleksi Tas Hermes Sandra Dewi (Instagram/@hermes.selebriti)
11:42
15 Agustus 2024

Harvey Moeis Diduga Lakukan Tindak Pencucian Uang, Koleksi Tas Hermes Sandra Dewi Bukan Hasil Endorse?

Harvey Moeis dicurigai melakukan pencucian uang atas kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah. Hal tersebut disampaikan Jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejaksaan Agung (Kejagung) di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Pencucian uang itu juga mengarah ke Sandra Dewi. Menurut jaksa, uang yang diberikan Harvey Moeis dipakai untuk membayar cicilan dan pelunasan rumah, membayar tanah, membeli 88 tas, dan 141 perhiasan bermerek mahal.

"Mentransfer ke rekening pemilik online shop Snowceline Luxury untuk pembelian tas-tas branded Sandra Dewi," ucapnya dalam video yang Suara.com kutip dari TikTok @metro_tv, Kamis (15/8/2024).

Jaksa juga menyebut ada uang yang ditaruh di safe deposito box. Isinya berupa USD400 ribu, satu UBS gold bar 3 gram, dan satu logam mulia sebesar 100 gram.

Baca Juga: Kecipratan Duit Korupsi Harvey Moeis Rp3 Miliar, Kejagung Ungkap Nasib Sandra Dewi di Kasus Timah

“(Lalu) satu buah logam mulia bar dengan berat 100 gram dengan nomor GBN064 dan satu buah logam mulia gold bar yang berada dalam boks berwarna merah dengan berat 88 gram,” ujar jaksa.

Tentu, hal tersebut seakan tak sesuai dengan keterangan yang diberikan Sandra Dewi bersama kuasa hukumnya pada bulan Juli lalu. Pasalnya, ia menyebut 88 tas mewah yang ikut fdisita Kejagung adalah hasil endorsement.

Berikut beberapa tas mewah merek Hermes yang dimiliki Sandra Dewi dan telah disita oleh Kejagung.

1. Hermes Constance 18 Etoupe

Tas mewah dari merek asal Prancis ini merupakan salah satu tas yang ditampilkan pada saat konfrensi pers. Tas ini bisa dibeli dengan harga US$ 19.500 atau setara dengan Rp 316 juta.

Baca Juga: Jumlah Aliran Dana yang Ditransfer Harvey Moeis ke Rekening Sandra Dewi Senilai Rp3,1 Miliar

2. Hermes Constance 24 Black Epsom

Tas yang memiliki ukuran 24 cm ini dijual dengan harga US$ 28.000 atau setara dengan Rp 454 juta.

3. Hermes Constance 24 Ostrich

 Tas Hermes Constance 24 Ostrich dibuat dari kulit burung unta. Tas ini berwarna biru khas yang disebut Hermes sebagai irish blue dan dengan logo ikonik Hermes di bagian depan. Tas ini dibanderol dengan harga US$ 15.735 atau setara dengan Rp 250 juta.

4. Hermes Mini Lindy

Mini Lindy juga tas produksi Hermes yang terlihat lebih low profile. Tas ini dibanderol dengan harga US$ 10.750 atau setara dengan Rp 174 juta.

5. Hermes 24/24 - 21 Bag in Volupto Calfskin

Desain tas Hermes 24/24 - 21 Bag in Volupto Calfskin juga tidak menonjol, hanya sebuah tas biasa berwarna hitam yang dibalut dengan plat berwarna emas. Tas ini dibanderol dengan harga US$ 9.850 atau setara Rp 159 juta.

6. Hermes Kelly 25 Sellier

Tas Hermes Kelly 25 Sellier dibuat dengan bahan yang disebut Hermes sebagai epsom nata leather. Harga tas ini bisa dibilang cukup fantastis, yaitu sebesar US$ 36.000 atau setara dengan Rp 584 juta.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #harvey #moeis #diduga #lakukan #tindak #pencucian #uang #koleksi #hermes #sandra #dewi #bukan #hasil #endorse

KOMENTAR