Begini Proses Hijrah Kartika Putri, Kini Mantap Memutuskan untuk Bercadar
Kartika Putri mantap bercadar (Instagram/kartikaputriworld)
10:31
10 Agustus 2024

Begini Proses Hijrah Kartika Putri, Kini Mantap Memutuskan untuk Bercadar

Ada yang berbeda dengan penampilan artis dan model, Kartika Putri belakangan ini. Paras cantiknya tiba-tiba tertutup oleh cadar. Kartika Putri kini mengaku telah hijrah. Cadar yang kini menutupi wajahnya adalah bagian dari proses hijrahnya.

Ternyata perubahannya yang signifikan itu terjadi setelah ia menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu. Setelah memutuskan memakai cadar, Kartika pun langsung menghapus semua foto dan video yang menampilkan wajahnya di akun media sosial miliknya.

Lantas bagaimana proses Kartika Putri dalam berhijrah? Simak ulasannya berikut ini.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh channel YouTube Cumicumi pada Rabu (7/8/2024) lalu, suami Kartika Putri, Habib Usman Bin Yahya menjelaskan proses istrinya berhijrah.

Baca Juga: Profil Ustadzah Halimah Alaydrus, Keturunan Nabi yang Meminta Jamaah Lepas Cadar Saat Kajiannya

Menurut dia, perubahan yang terjadi pada istrinya adalah sebuah proses yang tidak sebentar. Hal ini diawali ketika Kartika memutuskan mengenakan hijab.

Proses hijrah Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)Proses hijrah Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)

Perempuan yang juga berprofesi sebagai presenter itu juga makin mendalami ilmu agama Islam, setelah menikah dengan Habib Usman pada 2018 lalu.

Adalah suaminya sendiri yang membimbing Kartika Putri dalam hal mengajarkan dan menjelaskan tentang syariat Islam. Harapan Habib Usman, tentu sang istri bisa menerapkan aturan-aturan agama dalam hidupnya dengan lebih baik.

Setelah semua bimbingan ia berikan, Habib Usman menjelaskan, proses hijrah Kartika Putri terus berjalan hingga akhirnya ia mantap memutuskan memakai cadar usai melaksanakan ibadah haji lalu.

Debagai suami, Habin Usman mengaku sangat mendukung keputusan istrinya. Ia juga bersyukur dengan keputusan yang diambil Kartika Putri.

Baca Juga: Heboh Kontroversi Wanda Hara, Ustaz Derry Sulaiman Jelaskan Hukum Pria Bercadar Menurut Islam

"Alhamdulillah, Allah memberikan keberkahan. Semoga hijrah yang dilakukan oleh Kartika Putri mendapatkan berkah dan ridha Allah Subhanahu wa Ta'ala," ujar Habib Usman dalam video.

Menurut Habib Usman, proses hijrah yang dilalui Kartika merupakan hal yang luar biasa. Dan ia menjadi saksi atas ketaatan istrinya pada Allah.

"Kartika adalah istri yang shalihah, bertakwa kepada Allah, rajin shalat malam, dan membaca Al-Quran," sambungnya.

Ia juga memuji langkah istrinya menghapus semua foto dirinya terdahulu yang menampilkan wajahnya di media soial.

Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari proses yang dilalui istrinya sebagai bentuk untuk menghindari tabarruj atau menunjukkan kecantikan di muka umum.

Tak hanya Habib Usman, keputusan Kartika Putri mengenakan cadar juga mendapat pujian dari para penggemarnya. Pujian itu juga ditujukan pada Habib Usman yang dinilai berhasil membimbing istrinya melewati proses hijrah.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #begini #proses #hijrah #kartika #putri #kini #mantap #memutuskan #untuk #bercadar

KOMENTAR