Beda Kelas Syifa Hadju vs Marsha Aruan, Gaya Berpakaian Mantan El Rumi Dinilai Lebih Sopan
Syifa Hadju dan Marsha Aruan [Instagram]
10:40
6 Agustus 2024

Beda Kelas Syifa Hadju vs Marsha Aruan, Gaya Berpakaian Mantan El Rumi Dinilai Lebih Sopan

Hubungan asmara El Rumi dan Syifa Hadju tengah banyak menjadi sorotan publik. Keduanya bahkan sudah go public pacaran dan banyak didoakan berlanjut ke pelaminan.

Namun belakangan ini warganet jadi ramai membandingkan kedekatan mereka dengan hubungan El dan Marsha Aruan di masa lalu.  Gaya pacaran Syifa Hadju dan Marsha Aruan pun dibandingkan. Pasalnya, Marsha Aruan yang terhitung 5 tahun menjalin hubungan dengan El Rumi tampak belum pernah mengenakan baju terbuka.

Sementara Syifa Hadju dinilai sudah berani mengenakan pakaian terbuka saat berlibur ke Bali bersama El dan teman-temannya.

Pacaran selama itu, gak pernah pake baju terbuka kalau ketemu el,” tutur seorang pemilik akun TikTok, dikutip pada Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Sempat Dikira Bocorkan Perselingkuhan Rizky Nazar, Anrez Adelio Klarifikasi

Lantas bagaimana latar belakang keluarga, pendidikan hingga agama Syifa Hadju vs Marsha Aruan? Simak penjelasan berikut ini.

Syifa Hadju

Syifa Hadju bela Palestina (Instagram/@syifahadju)Syifa Hadju bela Palestina (Instagram/@syifahadju)

Pemilik nama asli Syifa Safira Nuraisah ini lahir di Jakarta pada 13 Juli 2000 sehingga kini berusia 24 tahun. Syifa Hadju adalah putri sulung pasangan Andre Ariyantho dan Shendy Hadju.

Ibu Syifa Hadju merupakan keturunan Gorontalo. Sementara itu ayah Syifa Hadju diduga memiliki profesi yang tidak jauh-jauh dari dunia hiburan karena dikabarkan bekerja di sebuah rumah produksi yakni Mega Kreasi Film.

Rumah produksi itu telah menghasilkan banyak karya seperti FTV Kisah Nyata dan Suara Hati Istri. Banyak judul sinetron yang sudah diproduksi rumah produksi tersebut, salah satunya Mermaid in Love yang dibintangi Syifa. Menilik dari beberapa unggahan Instagram, ayah Syifa ini sudah terlibat dalam berbagai judul sinetron, salah satunya Hati yang Memilih.

Syifa Hadju memeluk agama Islam yang diketahui dari seringnya sang aktris ikut kajian agama. Syifa juga pernah melakukan ibadah umrah di Tanah Suci di tahun 2022 lalu.

Baca Juga: Perlakukan Syifa Hadju seperti Seorang Putri, El Rumi Diperingatkan Ferry Maryadi

Soal pendidikan, Syifa ternyata baru memulai kuliah S1 di Universitas Pelita Harapan (UPH). Dilihat dari data PDDikti, Syifa mengambil jurusan Hubungan Internasional (HI) dan masuk di angkatan 2023.

Dalam wawancara di kanal YouTube RoTivi Media yang diunggah Oktober 2023 lalu, Syifa mengaku ada gap 6 tahun sebelum masuk universitas.

"Tujuan aku gap year 6 tahun karena aku nggak mau kuliah diganggu gugat dan aku nggak mau kuliah online juga, pengen dapet temen dan lingkungan baru di luar entertainement," ucapnya.

Namun setelah menjajal perkuliahan tatap muka selama 2 minggu, Syifa merasa kesulitan membagi waktu. Terlebih waktu lulus di sana ditarget 3,5 tahun yang tak mungkin selama itu Syifa tidak mengambil job di dunia entertainment.

Oleh karenanya, Syifa memutuskan berpindah dari kelas reguler ke kelas karyawan. "Akhirnya aku menemukan jalan tengah, aku masuk kelas karyawan. (Kelas) offline cuma hari Sabtu dan satu semester cuma empat kali pertemuan," beber Syifa.

Marsha Aruan

Marsha Aruan saat ditemui di Jakarta, Kamis (1/12). [Suara.com/Oke Atmaja]Marsha Aruan saat ditemui di Jakarta, Kamis (1/12). [Suara.com/Oke Atmaja]

Pemilik nama lengkap Marsha Elizabeth Aruan ini lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1996 sehingga kini berusia 27 tahun. Marsha dikenal sebagai seleb cantik keturunan Batak yang berprofesi sebagai aktris, model, penyanyi dan presenter.

Marsha adalah anak pertama dari pasangan Maruli Asi Budi Aruan dan Lisa Tambunan yang asli Batak. Diketahui Marsha memiliki seorang adik bernama Michelle Aruan.

Diketahui Marsha beragama Kristen. Marsha sempat menjalin hubungan asmara dengan El Rumi selama 5 tahun tapi hubungan itu kandas di tahun 2019 lalu karena beda keyakinan.

Pada Desember 2022 lalu, Marsha ditinggal sang ayah meninggal dunia. Meskipun sudah jadi mantan kekasih, El Rumi ketika itu mendampingi Marsha di masa berkabungnya.

Sementara itu latar belakang pendidikan Marsha adalah pendidikan sarjana di Universitas Bina Nusantara (BINUS) denga mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Saat ini Marsha diketahui telah lulus.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #kelas #syifa #hadju #marsha #aruan #gaya #berpakaian #mantan #rumi #dinilai #lebih #sopan

KOMENTAR