Perjalanan Hijrah Zaskia Gotik, Dulu Berani Tampil Seksi Kini Konsisten Berhijab
Penyanyi dangdut Zaskia Gotik sudah mulai berhijab sejak akhir 2023 lalu.
16:30
1 Agustus 2024

Perjalanan Hijrah Zaskia Gotik, Dulu Berani Tampil Seksi Kini Konsisten Berhijab

Zaskia Gotik kini dikabarkan akan segera meninggalkan dunia musik terutama dangdut yang sudah membesarkan namanya. Hal ini terungkap lewat pengakuan sang sahabat, Ratu Meta yang mengungkap soal proses hijrah yang dijalani oleh Zaskia.

"Kita pasti seneng ya. Sudah banyak perubahan positif sedikit demi sedikit ke arah yang lebih baik," ungkap Meta saat ditemui Suara.com pada Selasa (30/07/2024) kemarin.

Sejak memutuskan untuk hijrah dan berhijab, Meta menyampaikan bahwa sang sahabat juga perlahan meninggalkan panggung entertainment dan menghapus beberapa fotonya di media sosial yang tidak menggunakan hijab.

"Dia sekarang juga tidak terlalu ingat dunia keartisan lagi. Setahu saya nyanyi juga sudah stop. Foto-foto dia (tanpa hijab) juga sudah dihapus-hapusin," lanjut Meta.

Baca Juga: Bukan Hanya Dipuji Warga India, Taufiq LIDA Nyaris Diwawancarai Media Asing Gara-Gara Lagu Bollywood

Meta pun mendukung keputusan sang sahabat yang memilih untuk mendalami agama dan fokus dengan keluarganya. 

Zaskia Gotik. (Instagram/@zaskia_gotix)Zaskia Gotik. (Instagram/@zaskia_gotix)

Nama Zaskia Gotik mulai dikenal publik sejak tahun 2011 pasca bergabung dengan label musik besar Nagaswara. Karirnya di dunia entertainment pun semakin melambung usai "Goyang Itik" yang menjadi ciri khasnya meledak dan dikenal oleh masyarakat.

Namun, selama hampir 12 tahun berkarier di dunia entertainment, pelantun lagu Satu Jam ini memutuskan untuk hijrah dengan berhijab dan mulai meninggalkan panggung musik Indonesia.

Lalu, seperti apa perjalanan hijrah dari Zaskia Gotik? Simak inilah selengkapnya.

Menikah di tahun 2020

Baca Juga: Kisah Viral Taufiq LIDA, Nyanyikan OST Film Salman Khan sampai Curi Atensi Netizen India

Selama 9 tahun membangun karier di industri musik, kehidupan wanita yang akrab disapa Neng ini tak selalu mulus. Ia pernah gagal menuju pelaminan dengan presenter Vicky Prasetyo, padahal keduanya sudah bertunangan sebelum akhirnya Vicky ditangkap polisi karena terlihat kasus penipuan pada tahun 2013.

Setelah cukup lama sendiri, Zaskia pun akhirnya melabuhkan hatinya dengan seorang pengusaha bernama Sirajuddin Mahmud. Keduanya menikah pada April 2020. Sejak menikah dengan Sirajuddin, Zaskia yang dikenal sering berpakaian seksi mulai sering mengenakan pakaian tertutup.

Zaskia Gotik umrah bersama suami dan anaknya. [Instagram]Zaskia Gotik umrah bersama suami dan anaknya. [Instagram]

Foto berhijab dipuji warganet

Pernikahan Zaskia dan Sirajuddin pun bertambah bahagia dengan hadirnya putri pertama mereka bernama Arsila Bungalia Sirkani pada November 2020 lalu. Zaskia dan suaminya pun tampak bahagia begitu merayakan Lebaran pertama bersama sang buah hati pada tahun 2021 lalu. Tak hanya itu, di momen Lebaran tersebut Zaskia pun mengunggah foto keluarganya saat sedang mengenakan hijab.

Hal ini pun membuat Zaskia banjir pujian dari warganet yang mendukungnya untuk berhijab.

Mulai pakai hijab pasca pulang umrah

Pada Oktober 2023 lalu, Zaskia dan keluarganya pun melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci bersama. Perjalanan spiritual yang dialami Zaskia ternyata membuat ibu dua anak ini mencoba untuk mengubah penampilannya. Sekembalinya ke Indonesia, Zaskia pun kerap mengunggah foto saat sedang mengenakan hijab. Tak hanya itu, ia juga sering mengenakan hijab saat sedang bekerja.

Mantap berhijab dan mulai hapus foto

Niat baik Zaskia untuk istiqomah berhijab pun diungkapnya jelang memasuki bulan puasa pada Maret 2024 lalu. Zaskia mengaku sudah mantap berhijab dan ingin lebih dekat dengan sang pencipta. "Neng sudah mantap berhijab, insya Allah. Apalagi setelah Neng sama abang (suami Zaskia) umroh tahun kemarin, Neng pengen lebih dekat dengan Allah dan menggunakan busana sesuai syariat agama," ungkap Zaskia.

Keinginannya untuk menutup aurat sepenuhnya pun ditunjukkan Zaskia dengan menghapus banyak fotonya tanpa hijab di media sosialnya.

Tak hanya itu, Zaskia pun kini memilih untuk mendalami agama dan fokus dalam membesarkan anak-anaknya. Ia juga mulai memilih-milih job yang masuk sehingga tidak mengganggu niatnya untuk tetap menggunakan hijab

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #perjalanan #hijrah #zaskia #gotik #dulu #berani #tampil #seksi #kini #konsisten #berhijab

KOMENTAR