El Rumi Pacar Syifa Hadju Ternyata Keturunan Yahudi Ashkenazi, Ini Fakta Menariknya
Kolase El Rumi dan Syifa Hadju (Instagram/elelrumi)
11:55
31 Juli 2024

El Rumi Pacar Syifa Hadju Ternyata Keturunan Yahudi Ashkenazi, Ini Fakta Menariknya

El Rumi resmi menjalin asmara dengan Syifa Hadju. Hubungan keduanya yang sudah go public langsung ramai mendapatkan sambutan positif dari penggemar.

Sosok El Rumi pun turut dibanding-bandingkan dengan mantan kekasih Syifa Hadju, Rizky Nazar. Pasalnya, El dan Rizky dinilai memiliki kepribadian dan sikap yang bertolak belakang saat menjalin hubungan dengan Syifa.

Selain dipuji kepribadiannya, latar belakang El Rumi ikut membuat warganet penasaran. Bagaimana tidak, El Rumi adalah anak dua musisi Indonesia, Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Tak cuma mengalir darah musisi, El Rumi ternyata juga keturunan Yahudi. Darah Yahudi ini berasal dari Ahmad Dhani.

Baca Juga: Dicap Redflag Usai Putus dari Syifa Hadju, Rizky Nazar Fokus Perbaiki Diri

Ahmad Dhani bersama El Rumi (Instagram/elelrumi)Ahmad Dhani bersama El Rumi (Instagram/elelrumi)

Kakek Ahmad Dhani, Jan Pieter Friederich Kohler adalah keturunan Yahudi Ashkenazi. Kohler juga diketahui merupakan pria kelahiran Hindia Belanda.

Kohler memiliki seorang putri bernama Joyce Theresia Pamela Kohler. Perempuan ini adalah ibu Ahmad Dhani sekaligus nenek El Rumi.

Sebagai informasi, Yahudi Ashkenazi merupakan etnis Yahudi yang sudah tinggal di Eropa selama berabad-abad, tepatnya di Eropa tengah dan timur.

Yahudi Ashkenazi juga tercatat sebagai etnis Yahudi terbesar di dunia. Para peneliti mengungkap bahwa jumlah populasi Yahudi Ashkenazi sekarang ini sudah menembus 10 juta orang di seluruh dunia.

Adpun El Rumi selain berdarah Yahudi juga keturunan bangsawan dari keluarga Ahmad Dhani. Suami Mulan Jameela ini ternyata keturunan dari Raden Wangsa Muhammad atau Pangeran Papak.

Baca Juga: Beda Jawaban Rizky Nazar dan El Rumi Soal Nikahi Syifa Hadju: Mikir vs Langsung Izin Ayah

Ahmad Dhani dan Maia Estianty bersama El Rumi (Instagram/elelrumi)Ahmad Dhani dan Maia Estianty bersama El Rumi (Instagram/elelrumi)

Hal ini terungkap dari tempat pemakaman ayah Ahmad Dhani, Eddy Abdul Manaf. Diketahui, mendiang ayah Ahmad Dhani itu dimakamkan di TPU Cinunuk. Adapun TPU Cinunuk adalah tempat pemakaman Pangeran Papak dan keluarganya.

Pangeran Papak sendiri berasal dari Cinunuk Wanaraja, Garut. Semasa hidup, Pangeran Papak dikenal sebagai seorang waliyullah sekaligus penyebar agama Islam di wilayah Garut.

Sementara dari Maia Estianty, El Rumi adalah keturunan dari pahlawan Indonesia, Oemar Said Tjokroaminoto. Sosok Maia sendiri adalah cicit dari Oemar Said Tjokroaminoto.

Kakek buyut Maia itu dikaruniai seorang putri, Oetari yang sempat menikah dengan Presiden RI pertama Soekarno. Namun pernikahan nenek Maia dengan Bung Karno berakhir di perceraian.

Oetari kemudian menikah lagi dengan pria lain. Dari pernikahan keduanya inilah Oetari dikaruniai keturunan, termasuk Maia Estianty.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #rumi #pacar #syifa #hadju #ternyata #keturunan #yahudi #ashkenazi #fakta #menariknya

KOMENTAR