Jadi Profesi 'Easy Money', Ini Tips Jadi Influencer Sukses ala Jessica Rosmaureena: Mulai dengan Rasa Cuek!
Jessica Rosmaureena Beberkan Tips Jadi Influencer Bagi Pemula (Instagram)
10:10
31 Juli 2024

Jadi Profesi 'Easy Money', Ini Tips Jadi Influencer Sukses ala Jessica Rosmaureena: Mulai dengan Rasa Cuek!

Influencer adalah istilah yang belakangan ini cukup populer bahkan mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalangan pengguna media sosial.

Bagi banyak orang, profesi influencer memang cukup menjanjikan dalam menghasilkan uang yang mudah. Hal tersebut diakui oleh Jessica Rosmaureena, sebagai salah satu influencer dari Ascen Management.

"Aku tuh ngerasa bersyukur banget dengan kerjaan aku. Menurut aku lumayan gampang gitu loh, ya meskipun nggak yang cuma duduk ngomong, duit dateng, nggak gitu. Tapi tetap easy money, aku nggak mau munafik, influencer tuh easy money," ujarnya dalam acara ulang tahun Ascen Management yang ke-4 beberapa waktu lalu.

Meski begitu, ada berbagai tantangan yang sebenarnya dialami sebagai seorang influencer. Misalnya saja, kata Jessica ditipu oleh brand hingga mengahadapi berbagai komentar miring netizen.

Baca Juga: Stafsus Presiden Jelaskan Maksud Jokowi Ajak Raffi Ahmad Cs ke IKN

Terlebih, dirinya masih sangat muda, yakni 19 tahun. Sehingga menghadapi hal tersebut membuatnya kadang tak siap. Namun, Jessica sadar jika nantinya dirinya bakal terbiasa dan beradaptasi dengan sendirinya.

"Tapi aku rasa itu bukan tantangan, soalnya dengan jalannya waktu juga pasti antara bakal lebih terbiasa, atau aku juga bakal belajar buat adaptasi gitu kan," pungkasnya.

Untuk memulai menjadi seorang influencer, Jessica pun memberikan tipsnya bagi pemula. Menurutnya, penting untuk memiliki tekad dan rasa cuek. Mulailah dengan sesuatu yang membuat kita nyaman terlebih dahulu.

"Mungkin yang paling susah dilawan itu kan rasa malu gitu ya. Kayak rasa malu buat ngomong depan kamera. Start dengan sesuatu yang bikin kamu nyaman aja dulu," ungkapnya.

Setelah itu, mulai membangun audiensnya dan mengetahui hal strategis untuk market yang dituju. Apapun itu, kata dia, jika memiliki kemauan, pasti akan bisa dijalankan.

Baca Juga: Kenapa Mengurangi Makan Tak Selalu Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasan Ahli

Untuk memudahkan proses tersebut, Ascen Management membantu menjembatani para content creator agar bisa terus berkreasi. Dalam prosesnya kata Valda, General Manager Ascen Management, pihaknya dipercaya oleh banyak merek di Indonesia, serta memiliki banyak pengalaman tentang bagaimana menciptakan sebuah strategi pemasaran menarik.

Sehingga hal tersebut dapat memaksimalakan citra positif dari merek, menjangkau khalayak yang lebih luas hingga mendorong penjualan dari setiap merek.

"Ascen selalu menjaga nilai-nilai seperti cepat, kreatif dan profesional yang kami jadikan modal utama bagaimana Ascen bisa dipercaya oleh ratusan merek baik lokal maupun merek internasional," papar Valda. 

Selama empat tahun berdiri, Ascen Management telah merangkul lebih dari lima ribu content creator dari seluruh negeri. Misinya adalah menjadi wadah bagi para content creator untuk bertumbuh dan berproses sehingga dapat menjadi jembatan bagi para merek untuk menciptakan awareness di tengah masyarakat.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jadi #profesi #easy #money #tips #jadi #influencer #sukses #jessica #rosmaureena #mulai #dengan #rasa #cuek

KOMENTAR