Adab Erina Gudono usai Keterima S2 di Stanford, Harvard, UPenn dan Columbia Bikin Geleng-geleng
Erina Gudono (Instagram/erinagudono)
17:55
30 Juli 2024

Adab Erina Gudono usai Keterima S2 di Stanford, Harvard, UPenn dan Columbia Bikin Geleng-geleng

Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono telah memutuskan akan melanjutkan pendidikan S2 di kampus top Amerika Serikat. Erina mengambil program Magister of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) University of Pennsylvania.

Sebelum diterima di University of Pennsylvania, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini ternyata sudah diterima S2 di 3 kampus top dunia. Ketiga kampus yang dimaksud adalah Harvard University, Stanford University dan Columbia University.

Ketiga kampus di atas masuk ke dalam kategori Ivy League. Begitu pula University of Pennsylvania yang dipilih Erina juga masuk ke dalam daftar kategori Ivy League.

Adapun alasan Erina memilih University of Pennsylvania ketimbang Harvard, Stanford ataupun Columbia, karena program yang ditawarkan sesuai dengan kondisinya.

Baca Juga: Berkelas, Pertanyaan Ibu Erina Gudono ke Kaesang Saat Mau Lamar Putrinya

Kondisi yang dimaksud adalah Erina tengah mengandung sehingga membutuhkan jadwal kuliah yang fleksibel dan ramah ibu hamil. Program yang sesuai dan cocok untuk Erina hanya ada di University of Pennsylvania.

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Instagram/erinagudono)Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Instagram/erinagudono)

Pencapaian adik ipar Gibran Rakabuming Raka ini yang berhasil menembus sejumlah kampus top dunia mendapatkan pujian dari warganet. Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagram Story Erina.

"Mba hebat banget. (Universitas) Columbia iya (diterima), UPenn iya, Stanford iya, kayaknya Harvard juga udah ditaklukin ya mbak," puji seorang warganet seperti dikutip Suara.com, Selasa (30/7/2024).

Pujian warganet itu kemudian ditimpali Erina dengan begitu rendah hati. Mantan Puteri Indonesia 2022 ini mengatakan setiap orang sudah memiliki rezekinya masing-masing, termasuk dirinya.

"Semua orang pasti punya rejekinya masing-masing kok. Rezekiku mungkin bisa diterima beberapa kampus, tapi belum rezeki bisa lanjutin ke sana kalau dulu," tulis Erina.

Baca Juga: Beda Jurusan Erina Gudono vs Elon Musk di University of Pennsylvania

"Jadi aku harus siapin opsi lain dan ganti kampus, keluar biaya waktu tenaga lagi, tapi juga pasrah sama rencana Allah aja, ngga banyak terlalu maksain. Ternyata rezekiku kuliah sekarang, bareng sama rezeki InshaAllah ada anak juga," pungkas Erina Gudono.

Sebagai informasi, Erina Gudono sendiri lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia lahir di benua lain karena ayahnya sempat menempuh pendidikan S3 di University Temple, Pennsylvania. Karena itu, tidak heran jika Erina berniat kembali ke Pennsylvania.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #adab #erina #gudono #usai #keterima #stanford #harvard #upenn #columbia #bikin #geleng #geleng

KOMENTAR