Deretan Artis Ini Nikah di Bulan Suro seperti Aaliyah-Thariq, Ada yang Pilih 'Tanggal Keramat'
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)
13:01
26 Juli 2024

Deretan Artis Ini Nikah di Bulan Suro seperti Aaliyah-Thariq, Ada yang Pilih 'Tanggal Keramat'

Memasuki bulan Suro, banyak selebriti yang melangsungkan pernikahan dengan para pujaan hatinya. Salah satunya, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri pada hari ini, Jumat (26/7/2024).

Pernikahan keduanya menyita atensi publik bahkan sejak mereka mengumumkan memiliki hubungan istimewa. Tak hanya Aaliyah dan Thariq, sederet artis lainnya turut menikah di bulan Suro. Ada siapa saja? Berikut informasinya yang terangkum.

1. Lesti Kejora - Rizky Billar

Rizky Billar dan Lesti. [Instagram]Rizky Billar dan Lesti. [Instagram]

Rizky Billar dan Lesti Kejora melangsungkan pernikahan mewah di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 19 Agustus 2021 atau 10 Suro. Bukan main, Billar meminang Lesti dengan mahar 72.300 dollar AS atau setara Rp1 miliar.

Rizky Billar pun mengungkapkan makna di balik pemilihan mahar tersebut. Di mana angka dari nominal itu berasal dari waktu pertemuan mereka, yakni tanggal 23 bulan 7. Dari pernikahan ini, Lesti dan Billar dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Levian.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengundang Presiden ke Pernikahan? Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah

2. Chand Kelvin - Dea Sahirah

Chand Kelvin dan Dea Sahirah. [Instagram]Chand Kelvin dan Dea Sahirah. [Instagram]

Selanjutnya, ada aktor sekaligus pembawa acara Chand Kelvin yang menikah pada 7 Juli 2024 kemarin. Tanggal ini bertepatan dengan 1 Suro yang kerap dipercaya sebagai "tanggal keramat" bagi masyarakat Jawa. Dalam kesempatan itu, ia mempersunting pujaan hatinya yang bernama Dea Sahirah. Acara ini digelar di Kempinski Grand Ballroom Jakarta Pusat.

Saat itu, Chand Kelvin menyerahkan mahar berupa logam mulia seberat 77 gram dan uang tunai sebesar Rp2.024.000. Angka tersebut memiliki makna filosofis tanggal pernikahan mereka, yakni tanggal 7 bulan 7 dan tahun 2024.

Pesta pernikahan Chand Kelvin dan Dea Sahirah dihadiri oleh sejumlah artis ternama yang juga berteman baik dengan keduanya. Mulai dari Rizky Febian, Baim Wong, Irish Bella, Eko Patrio, hingga pedangdut Iis Dahlia.

3. Salshabilla Adriani - Ibrahim Risyad

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad. [Instagram]Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad. [Instagram]

Selebriti selanjutnya yang menikah pada bulan Suro adalah Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad. Pernikahan mereka digelar pada 7 Juli 2024 di Ayana Midplaza Jakarta. Saat ijab kabul, Ibrahim Risyad menggunakan 3 mata uang asing sebagai mahar.

Ketiga mata uang yang dipakai untuk meminang Salsha adalah Euro, Pound sterling, dan Dolar AS. Risyad memberikan uang senilai 7 Euro (Rp123.324), 7 Pound sterling (Rp145.564), dan 2024 dolar AS (Rp32,9 juta). Adapun totalnya sekitar Rp33 juta.

Baca Juga: Selisih sampai 2 Digit! Segini Beda Mahar Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid dan Atta-Aurel

Sejumlah artis Tanah air pun menjadi tamu undangan pesta pernikahan Salshabilla dan Risyad. Mereka yang hadir dalam acara tersebut adalah Rizky Nazar, Cut Syifa, Omar Daniel, dan Refal Hady.

4. Clarissa Putri - Sandro Fahdhipa

Clarissa Putri dan Sandro Fahdhipa. [Instagram]Clarissa Putri dan Sandro Fahdhipa. [Instagram]

Nama selebgram Clarissa Putri juga masuk ke dalam daftar selebriti yang menikah pada bulan Suro. Pernikahannya dengan Sandro Fahdhipa berlangsung di tanggal yang sama seperti pasangan Chand Kelvin - Dea dan Salsabilla - Ibrahim Risyad.

Ketika dipinang oleh pujaan hatinya, Clarissa Putri mengantongi mahar berupa logam mulia sebanyak 14 gram dan uang tunai senilai Rp.2.024.000. Pernikahan mereka diketahui digelar di Intercontinental Hotel Jakarta.

5. Thariq Halilintar - Aaliyah Massaid

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menikah pada Jumat (26/7/2024). [Ist]Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menikah pada Jumat (26/7/2024). [Ist]

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid melangsungkan prosesi akad nikah pada Jumat (26/7/2024) atau 20 Suro sekitar pukul 09.00 WIB di Hotel Raffles Jakarta. Mudjie Massaid menjadi wali nikah sebagai pengganti Adjie Massaid yang sudah meninggal.

Thariq meminang Aaliyah dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp26.072.024. Adapun sosok Mudjie merupakan paman Aaliyah dari mendiang ayahnya, Adjie. Prosesi akad dilakukan dengan adat Jawa dan berlangsung khidmat serta lancar.

"Ananda Muhammad Thariq Atta Mimi bin Halilintar Anofial Asmid, saya nikahkan dan kawinkan anak dari almarhum kakak saya, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Raden Panji Chandra Pratomo Samiaji Massaid, kepada engkau dengan mas kawin uang tunai sebesar Rp26.072.024," kata Mudjie Massaid.

"Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Raden Panji Chandra Pratomo Samiaji Massaid dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Thariq.

Para saksi dalam prosesi akad nikah keduanya bukan sosok sembarangan. Mereka adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari pihak Thariq Halilintar, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari pihak Aaliyah Massaid.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #deretan #artis #nikah #bulan #suro #seperti #aaliyah #thariq #yang #pilih #tanggal #keramat

KOMENTAR