Penghasilan YouTube Aaliyah Massaid Memang Kalah Jauh dari Fuji, Tapi Thariq Halilintar Masih yang Tertinggi
Kolase foto Aaliyah Massaid, Fuji, dan Thariq Halilintar. [Instagram]
12:38
24 Juli 2024

Penghasilan YouTube Aaliyah Massaid Memang Kalah Jauh dari Fuji, Tapi Thariq Halilintar Masih yang Tertinggi

Kisah cinta Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar masih terus menjadi topik perbincangan hangat. Meski mereka tak lama lagi akan menuju pelaminan, namun masih banyak yang mengaitkan mereka dengan Fuji.

Salah satunya soal pendapatan YouTube Aaliyah yang jauh lebih kecil daripada Fuji. Lalu, penghasilan Thariq melalui dunia konten kreator ini juga turut dibanding-bandingkan. Lantas, siapa yang gajinya paling banyak?

Fuji - Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram)Fuji - Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram)

Beda Pendapatan YouTube Aaliyah Vs Fuji Vs Thariq

Melansir laman Social Blade, Aaliyah Massaid memiliki kanal Youtube yang dibuat sejak Juli 2018 silam dan masih aktif hingga kini. Putri kedua aktor mendiang Adjie Massaid ini tercatat diikuti oleh lebih dari 240 ribu akun.

Baca Juga: Tak Dilirik Aaliyah Massaid, Segini Harga 1 Meter Kain Ivan Gunawan Buat Nikahan: Setara 22 Kali UMR Jakarta

Dalam kanal tersebut, Aaliyah hanya mengunggah 48 video dengan total penonton di angka 23 juta. Dari sini, ia menerima pendapatan per bulan sebesar USD 66 hingga USD 1.100 atau Rp 1 juta - Rp 17 juta.

Bukan hanya Youtube, Aaliyah Massaid juga menghasilkan pundi-pundi rupiah dari karier sebagai seorang penyanyi. Sebelum bersolo karir, perempuan berusia 22 tahun ini sempat menjadi personel grup vokal bernama Lollipop.

Sepanjang kariernya di dunia tarik suara, Aaliyah sudah merilis cukup banyak single. Mulai dari Ajariku, Saling Peduli, Cintai, Pertama Mengenal Cinta, hingga Tak Searah yang kolaborasi bersama Anrez Adelio.

Selain bernyanyi, sumber kekayaan Aaliyah dari dunia hiburan juga datang melalui seni peran. Ia tercatat pernah membintangi tiga judul film, mulai dari Mantan Terindah, Doea Tanda Cinta, dan Sayap Kecil Garuda.

Sementara itu, Fuji memiliki penghasilan YouTube yang jauh lebih besar. Perkiraan pendapatan bulanannya berada pada angka USD 990 hingga USD 15 ribu atau setara dengan Rp 16 juta hingga Rp 243 juta.

Baca Juga: Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Tetap Berduaan, Memang Boleh Tak Dipingit Jelang Menikah?

Kanalnya tersebut saat ini sudah memiliki 4,89 juta subscribers. Selain itu, Fuji juga menghasilkan uang dari berbisnis pakaian bernama Vanesha Wear, endorsement, hingga menjadi Brand Ambasador (BA).

Di sisi lain, Thariq menjadi yang paling banyak menerima gaji dari Youtube. Dengan lebih dari 5 juta subscribers, penghasilan bulanannya sekitar USD 9.900 hingga USD 159.100 atau setara dengan Rp 141 juta hingga Rp 2,2 miliar.

Bukan hanya jadi konten kreator, Thariq juga mengelola agensi bernama Viral Management. Adapun tokoh publik yang dinaungi agensi ini di antaranya Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Fahmi, Katak Bhizer, dan Thariq sendiri.

Menurut laman resminya, Viral Management tak hanya menyediakan jasa promosi melalui berbagai platform media sosial seperti TikTok, YouTube, dan Instagram. Mereka juga menawarkan diri sebagai manajemen untuk berbagai acara.

Lalu, sebagai bagian dari geng Halilintar, Thariq juga terlibat dalam bisnis yang dikelola keluarganya. Adapun keluarga Halilintar diketahui memiliki banyak usaha, mulai dari butik, kafe, tempat makan, hingga peternakan kambing.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #penghasilan #youtube #aaliyah #massaid #memang #kalah #jauh #dari #fuji #tapi #thariq #halilintar #masih #yang #tertinggi

KOMENTAR