Sama-sama Kuliah S3, Beda Latar Belakang Pendidikan Sabrina Istri Deddy Corbuzier dan Ashanty
Kolase Sabrina Chairunnisa dan Ashanty. [Instagram/@sabrinachairunnisa_, @ashanty_Ash]
10:54
24 Juli 2024

Sama-sama Kuliah S3, Beda Latar Belakang Pendidikan Sabrina Istri Deddy Corbuzier dan Ashanty

Sabrina Chairunnisa mengungkap rasa bahagianya setelah mendapat kesempatan untuk kuliah S3. Istri Deddy Corbuzier itu menyusul Ashanty yang juga menempuh pendidikan program doktor.

Lewat akun Instagram pribadinya, Sabrina Chairunnisa memperlihatkan detik-detik dirinya diterima di Universitas Indonesia (UI) untuk program S3. Perjuangannya selama ini yang pantang menyerah belajar demi bisa masuk kampus impian membuahkan hasil

"Officially jadi Mahasiswi S-3 Universitas Indonesia. OMG!!!! is it fo Reallll?" ungkapnya dikutip Rabu (24/7/2024).

"Emang kampus impian dari jaman mau kuliah S-1 alhamdulillah kesampeannya di S-3. Im beyond blessed," kata dia.

Baca Juga: Siapa Klara Tania? Youtuber Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia Kalahkan Deddy Corbuzier dan Ria Ricis

Nyatanya bukan hanya Sabrina Chairunnisa, artis yang mengejar pendidikan S3. Ada Ashanty saat ini sedang mengenyam pendidikan itu.

Keduanya sama-sama artis yang mementingkan pendidikan dan kini tengah mengejar impian untuk menyelesaikan pendidikan S3 di kampus berbeda.

Sama-sama kuliah S3, latar belakang pendidikan keduanya tak luput jadi perhatian. Intip ulasannya berikut ini.

Sabrina Chairunnisa

Sabrina Chairunnisa. [Instagram]Sabrina Chairunnisa. [Instagram]

Nama Sabrina Chairunnisa mulai melejit setelah mewakili Sumatera Utara di ajang Puteri Indonesia 2011. Dia pun berhasil menyabet posisi ketiga kontes kecantikan tersebut.

Baca Juga: Kunci Yuni Shara Awet Muda Terungkap, Pilih Teman Tak Nyinyir Hingga Fokus Bahagiakan Diri Sendiri

Setelah merampungkan pendidikan SMA, Sabrina kuliah di Universitas Trisakti. Dia berhasil meraih gelar Sarjana Desain (dkv) dari kampus itu.

Selepas itu, Sabrina kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Pelita Harapan. Ia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi yang non linear dari pendidikan S1-nya.

Teranyar, wanita 19 November 1992 itu akan berkuliah S3 di UI, perguruan tinggi negeri nomor satu di Tanah Air.

Ashanty

Ashanty ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023) [Suara.com/Tiara Rosana]Ashanty ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023) [Suara.com/Tiara Rosana]

Sementara itu, Ashanty tercatat mahasiswa S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Universitas Airlangga (Unair) sejak 2023 lalu.

Ashanty juga memiliki latar belakang pendidikan mentereng. Istri Anang Hermansyah tersebut menempuh pendidikan S1 di Universitas Paramadina. Ia mengambil jurusan Ilmu Hubungan Internasional dan dinyatakan lulus pada 2005.

Pada 2018, Ashanty mengambil program Magister. Penyanyi bernama asli Ashanti Hastuti kuliah di jurusan Manejeman di Universitas Bina Nusantara hingga lulus.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #sama #sama #kuliah #beda #latar #belakang #pendidikan #sabrina #istri #deddy #corbuzier #ashanty

KOMENTAR