Perjalanan Karier Fauzi Baadilla, Aktor Kenamaan yang Didapuk jadi Komisaris PT Pos Indonesia
Aktor Fauzi Baadilla ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Pos Indonesia. (Instagram/@fauzibaadilla__)
14:32
19 Juli 2024

Perjalanan Karier Fauzi Baadilla, Aktor Kenamaan yang Didapuk jadi Komisaris PT Pos Indonesia

Fauzi Baadilla, aktor terkenal Indonesia, kini melangkah ke dunia baru dengan ditunjuknya sebagai Komisaris PT Pos Indonesia (Persero) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kamis (18/7/2024) kemarin.

Penunjukan ini menandakan babak baru dalam karir Fauzi, yang sebelumnya dikenal sebagai bintang film, model, dan aktivis politik akhirnya menjadi salah satu komisaris di perusahaan milik pemerintah.

Fauzi Baadilla tak sendiri menempati komisaris independen di PT Pos Indonesia. Ia ditemani beberapa nama lain. Terlepas dari itu, tak ada salahnya mengetahui bagaimana perjalanan karier aktor yang lahir di Mesir ini.

Profil

Baca Juga: Fauzi Baadilla Sebut Film Gaza Hayya 3 Jadi Proyek Akhirat

Fauzi Baadilla ahir di Kairo, Mesir pada 25 September 1979, Fauzi memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model iklan dan video klip.

Namanya melejit di layar lebar lewat perannya sebagai Damar dalam film "Mengejar Matahari" (2004). Aktingnya yang memukau mengantarkannya meraih penghargaan bergengsi, termasuk Most Favourite Actor MTV Indonesia Movie Awards 2004 dan Aktor Pembantu Terpuji Festival Film Bandung 2005.

Fauzi terus aktif di dunia akting, membintangi berbagai film, sinetron, dan FTV. Ia juga menunjukkan bakat di bidang presenter dan kerap menjadi pembicara dalam berbagai acara.

Terjun ke Dunia Politik

Di luar dunia hiburan, Fauzi dikenal sebagai aktivis dan politisi. Ia aktif di berbagai organisasi sosial dan kemanusiaan. Ia pun sempat dipiliha menadi Duta Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap dan Duta Palang Merah Indonesia.

Baca Juga: Dari Surabaya ke Belanda, Mengenang Perjalanan Karier Tante Lien yang Wafat di Usia 81 Tahun

Cukup banyak bergulat di bidang kemanusiaan, Fauzi Baadilla mulai menjajal hal baru di bidang politik.

Pada tahun 2023, Fauzi resmi bergabung dengan Partai Gerindra dan ditunjuk sebagai Koordinator Penggalang Pendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Komisaris PT Pos Indonesia

Penunjukan Fauzi sebagai Komisaris PT Pos Indonesia menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Sebagian pendukung berharap pengalaman dan keahliannya di berbagai bidang, terutama di bidang komunikasi dan publikasi, dapat membawa angin segar bagi PT Pos Indonesia di era digital saat ini.

Namun di sisi lainnya, kedekatan dengan Gerindra termasuk menjadi orang yang ikut terjun di pemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden menimbulkan cemoohan. Meski begitu, masyarakat tentu harus ikut mengawasi setelah ditunjukkan Fauzi di perusahaan milik pemerintah ini, termasuk kinerja dan pengembangan perusahaan secara bersih.

Fauzi sendiri menyatakan komitmennya untuk berkontribusi dalam memajukan PT Pos Indonesia. Ia ingin menjadikan Pos Indonesia sebagai perusahaan yang modern, profesional, dan dicintai masyarakat.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #perjalanan #karier #fauzi #baadilla #aktor #kenamaan #yang #didapuk #jadi #komisaris #indonesia

KOMENTAR