Belum Kunjungi Mertua, Paula Verhoeven Bacakan Doa Ini Agar Ayah Baim Wong Segera Sehat
Paula Verhoeven ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (22/6/2024) [Suara.com/Rena Pangesti].
18:25
14 Juli 2024

Belum Kunjungi Mertua, Paula Verhoeven Bacakan Doa Ini Agar Ayah Baim Wong Segera Sehat

Ayah Artis Baim Wong, Johnny Wong dikabarkan dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan. Namun, yang menarik perhatian netizen bukanlah kabar soal Johnny, namun alasan istri Baim Wong, Paula Verhoeven tidak kunjung datang ke rumah sakit. Kabarnya, sang menantu masih sibuk dengan pekerjaan namun terus melantunkan doa untuk orang sakit.

Terkait ini, Paula Verhoeven tak membantah saat disinggung belum menjenguk mertuanya di rumah sakit. Ia mengaku belum sempat menjenguk lantaran disibukan dengan bisnis pakaian muslimah yang sedang dijalaninya. "Belum (jenguk) karena lagi sibuk persiapan ini (bisnis kolaborasi)," kata Paula Verhoeven ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (10/7/2024).

Ditanya soal penyakit yang membuat mertuanya dilarikan ke rumah sakit, Paula Verhoeven juga tak menjelaskan. Ia hanya meminta doa untuk kesembuhan ayah Baim Wong. "Keadaannya, ya doain aja semoga cepet sehat," ujarnya.

Doa untuk Orang Sakit

Baca Juga: Baim Wong Dikritik Gegara Tak Dandani Kiano di Nikahan Chand Kelvin, Paula Verhoeven Pasang Badan

Islam mengajarkan beberapa doa untuk orang sakit. Doa ini bahkan dipraktikkan langsung oleh Rasulullah. Berikut empat doanya.

1. Doa Rasulullah kepada Ustman Bin Affan

Doa ini dibaca Rasulullah kepada sahabatnya Ustman Bin Affan untuk memberikan ketenangan hati kepada orang yang sedang sakit.

بِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ، أُعِيذُكَ بِالله الأَحَدِ الصَّمَدِ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفْوًا أَحَدٌ مِنْ شَرِّ مَا تَجِدُ

“Bismillahirrahmaanirrahim, u’idzuka billah al-ahad ash-shamad alladzi lam yalid wa lam yuulad wa lam yakun lahu kufuwan ahad min syarri maa tajid.”

Baca Juga: Geram Disebut Tak Becus Urus Anak, Baim Wong Kasih Jawaban Menohok ke Pengkritik

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, aku mendoakanmu dengan nama Allah Yang Esa, Yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu, Yang tiada beranak dan tidak pula diperanakkan dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia, dari segala keburukan yang engkau temui.”

Baim Wong dan ayahnya, Johnny Wong. [Instagram/@baimwong] Baim Wong dan ayahnya, Johnny Wong. [Instagram/@baimwong]

2. Doa Rasulullah kepada Aisyah

Rasulullah juga mendoakan istrinya Aisyah ketika sedang sakit dengan lafal berikut.

امْسَحْ الْبَاسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِكَ الشِّفَاءُ لَا كَاشِفَ لَهُ إِلَّا أَنْتَ

“Amsihil ba’sa rabbannaasi biyadikas syifaa’u laa kaasyifa lahu illa anta.”

Artinya: Hilangkanlah rasa sakit wahai Rabb manusia, di tangan-Mu lah segala kesembuhan, dan tidak ada yang dapat menyingkap penyakit tersebut melainkan Engkau. (HR Buhari-Muslim)

4. Doa Ketika Berobat

أَسْأَلُ اللهَ العَظِيمَ، رَبَّ العَرْشِ العَظِيمِ، أَنْ يَشْفِيَنِيْ

“As alullaahal ‘azhiim rabbal ‘arsyil ‘azhiim an yasyfiyaka.”

Artinya: “Aku memohon kepada Allah Yang Maha Besar, Tuhan yang memiliki Arsy yang agung, agar menyembuhkanku.”

Doa ini diambil dari hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud dan Tirmidzi dari Abdullah bin Abu Aufa radhiyallahu ‘anhu. Dalam hadits tersebut disebutkan bahwa Nabi Muhammad saw. ketika mengunjungi orang yang sakit, beliau mengucapkan doa ini.

5. Doa Ketika Sakit Keras

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

“Allahumma rabbannaasi adzhibil ba’sa isyfihi wa antas syafi laa syifaa’a illa syifaauka syifaa’an laa yughadiru saqaman.”

Artinya: “Ya Allah Rabb manusia, dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit” (HR. Bukhari).

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #belum #kunjungi #mertua #paula #verhoeven #bacakan #agar #ayah #baim #wong #segera #sehat

KOMENTAR