Veronica Tan Kuliah Dimana? Mantan Istri Ahok Punya Ketertarikan yang Sama Seperti Ridwan Kamil
veronica tan (Instagram @veronicatan_official)
08:49
14 Juli 2024

Veronica Tan Kuliah Dimana? Mantan Istri Ahok Punya Ketertarikan yang Sama Seperti Ridwan Kamil

Mungkin tak sedikit yang masih ingat nama Veronica Tan, mantan istri dari Basuki Tjahaja Purnama yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Belakangan namanya kembali muncul setelah menanggapi apa yang disampaikan sang anak, Sean, di tahun 2022. Untuk lebih jauh mengenalnya, mari cermati profil dan informasi Veronica Tan kuliah dimana.

Profil dan Pendidikan Veronica Tan

Lahir di Medan, Sumatera Utara pada 4 Desember 1977 lalu, ia adalah putri sulung dari tiga bersaudara. Veronica lahir dari ayah dan ibu keturunan asli Tionghoa.

Baca Juga: Cerai dari Ahok, Veronica Tan Kini Makin Moncer Jalankan 2 Bisnis Menjanjikan

Sementara sang ayah dikenal penyabar, sosok sang ibu dikenal tegas dan tidak segan mendisiplinkan anaknya jika mendapatkan nilai kurang memuaskan.

Motivasi tertinggi dari pendidikan yang dijalaninya berangkat dari sang ibu. Ibu dari Veronica Tan memiliki prinsip bahwa setiap anaknya harus menimba ilmu sebanyak dan setinggi mungkin.

Agar kelak dapat memiliki kehidupan dan pemikiran yang lebih baik. Dari lingkungan keluarga terkecil inilah mental Veronica terbentuk, hingga akhirnya memutuskan merantau ke Jakarta untuk menuntut ilmu.

mantan istri Ahok, Veronica Tan (YouTube/TRANS7 Official)mantan istri Ahok, Veronica Tan (YouTube/TRANS7 Official)

Masa pendidikan Veronica sendiri dilalui di Medan hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama. Kemudian memasuki usia SMA, ia merantau ke Jakarta dan hidup bersama saudara dari orang tuanya. Sempat ada perbedaan prinsip antara sang ibu dan sang tante, yang menganggap bahwa sekolah bukanlah hal yang penting.

Lulus dari jenjang SMA, ia mengikuti ujian masuk dan dinyatakan lolos di Jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan Bandung.

Baca Juga: Halda Rianta Kuliah Dimana? Heboh 'Ratu Depok' Punya Hubungan Spesial dengan Jirayut

Namun sang ibu tidak menyetujui pilihannya. Veronica kemudian memutuskan melakukan tes ulang, dan masuk ke Universitas Pelita Harapan Jakarta, dengan mengambil Jurusan Arsitektur.

Artinya, Veronica Tan memiliki ketertarikan pada ilmu dan jurusan yang sama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menanggapi Perkataan Sean, yang iIral Tahun 2022 Lalu

Veronica belakangan muncul dan menanggapi apa yang disampaikan sang anak yang sempat viral tahun 2022 lalu. Di salah satu konten, Sean, pernah menyampaikan bahwa ia lebih memilih pasangan yang menurut, mau mendengarkan, dan tidak terlalu pintar serta kaya.

Hal ini disampaikan Sean karena merasa kepintaran dan kekayaan pasangan justru akan membuatnya tidak nyaman. Ia juga menyampaikan lebih memilih pasangan yang bodoh dan bergantung.

Veronica lantas menyampaikan bahwa ia memahami benar apa yang disampaikan Sean karena ia sangat mengenalnya. Ia mengaku Sean dibesarkan di keluarga yang tradisional, sehingga memiliki nilai yang mungkin berbeda dengan masyarakat yang lebih progresif.

Itu tadi sekilas tentang informasi profil dan tempat kuliah Veronica Tan dan jurusannya yang ternyata memiliki kesamaan dengan Ridwan Kamil.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #veronica #kuliah #dimana #mantan #istri #ahok #punya #ketertarikan #yang #sama #seperti #ridwan #kamil

KOMENTAR