Sisi Lain Xaviera Putri Clash of Champions dan Dua Kakaknya yang Sama-Sama Pintar: 'Gesrek' dan Tukang Makan
Xaviera Putri Clash of Champions. (Dok. Kolase/Instagram)
09:37
10 Juli 2024

Sisi Lain Xaviera Putri Clash of Champions dan Dua Kakaknya yang Sama-Sama Pintar: 'Gesrek' dan Tukang Makan

Sosok anak muda berprestasi Xaviera Putri jadi sorotan setelah dia tampil di acara Clash of Champions oleh Ruangguru beberapa waktu lalu. Kecerdasan serta kemampuannya mengingat sukses bikin publik terpana dengan perempuan lulusan SMA Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) di Korea Selatan tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Viera itu diketahui berhasil menempuh pendidikan SMA di Korea lewat jalur beasiswa penuh. Dia mengikuti jejak salah satu kakaknya yang dua tahun lebih dulu ke negara tersebut.

Diketahui, Viera menjadi anak bungsu dari tiga bersaudara. Kedua kakaknya sama-sama berprestasi dan berhasil meraih beasiswa di luar negeri juga. Meski begitu, Viera mengakui kalau mereka bertiga sebenarnya tetap kakak beradik pada umumnya yang kerap kali bertingkah konyol.

Diketahui, Xaviera punya dua kakak perempuan dengan pendidikan yang tak kalah mentereng. Kakak pertamanya, Sabrina merupakan lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) kemudian melanjutkan ke Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Baca Juga: Biodata Xaviera Putri, Sosok Segudang Prestasi Fans Blackpink dan Jaehyun NCT

Sementara kakak keduanya yang akrab disapa Bia, sudah menyelesaikan pendidikan tingginya di KAIST pada 2023.

Pada postingan lamanya di Instagram, Viera mengungkapkan kekocakan hubungan dirinya dan kedua kakaknya. Bahkan mereka punya julukan unik berupa nugget sister. Viera pun menceritakan satu per satu keunikan dari kedua kakaknya.

"Kak Sabrina seorang public figure yang mungkin di lensa sosmed merupakan anak cerdas nan estetik. Tapi mataku, dia adalah kakak 'tergesrek' dan ter-sat, set, sut yang pernah aku kenal," ungkap Viera.

Kemudian kakak keduanya yang dia sapa dengan Bia Donat. Sesuai namanya, kakak kedua Viera itu rupanya hobi makan enak.

"Kak Bia Donat mungkin di lensa sosmed merupakan anak cerdik yang kreatif dan tekun. Tapi di mata aku, kak Bia Donat hobinya sih nyoba makanan enak dan tukang lawak keluarga," tutur Viera.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Xaviera Putri, Mahasiswi Indonesia di KAIST Peserta Clash of Champions

Sementara dirinya, sebagai anak bungsu ternyata dulunya sering kali merasa kesal lantaran hampir selalu diberi barang bekas pakai kedua kakaknya hingga disuruh-suruh. Namun, ketika telah dewasa, Viera menyadari kalau pencapaiannya saat ini juga berkat bantuan Sabrina dan Bia.

"Dati sesimpel nemenin aku ke warnet untuk print dokumen karena kita gak punya printer, sampai mereka bela-belain kerja part time dan lembur di tengah sibuknya kuliah mereka buat bantuin aku bayar ujian tes masuk kuliah," ungkap Viera.

Baginya, bahkan tak ada hal apa pun yang sepadan dengan kehadiran kedua kakaknya dalam kehidupannya sejak kecil.

Potret Xaviera Putri dan kedua kakaknya. (instagram.com/xavieraaputri)Potret Xaviera Putri dan kedua kakaknya. (instagram.com/xavieraaputri)

Biodata dan Profil Xaviera Putri

Nama Xaviera Putri saat ini tengah menjadi sorotan di kalangan netizen yang mengikuti program adu kecerdasan, Clash of Champions. Kepintaran dan kecantikannya berhasil memikat hati banyak penonton.

Perjalanan Hidup dan Pendidikan

Xaviera Putri Ardianingsih, lahir di Jakarta pada 25 Agustus, merupakan salah satu peserta yang bergabung di episode kedua Clash of Champions. Bersama para mahasiswa Indonesia lainnya yang menempuh pendidikan di luar negeri, Xaviera saat ini sedang menempuh studi di Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Tidak tanggung-tanggung, ia mengambil dua jurusan sekaligus yaitu Computer Science dan Business Technology Management.

Prestasi Gemilang

Sejak kecil, Xaviera sudah menunjukkan bakat luar biasa dalam berbagai lomba internasional. Pada tahun 2022, ia berhasil menjadi juara di DCAMP Global Startup Match, sebuah kompetisi startup terbesar di Korea Selatan. Prestasinya tidak berhenti di situ, ia juga meraih kemenangan dalam SAP University Alliance Challenge di tahun yang sama. Selain itu, banyak lagi penghargaan lain yang telah ia raih, menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam bidang akademik.

Aktivitas di Dunia Digital

Selain berprestasi dalam akademik, Xaviera juga aktif sebagai konten kreator. Kanal YouTube miliknya, @xavieraputrii, hampir mencapai 200.000 subscribers, sementara akun Instagramnya, @xavieraaputri, sudah diikuti oleh lebih dari 500.000 followers. Di platform-platform ini, Xaviera kerap membagikan aktivitas kesehariannya dan berbagi tips serta inspirasi kepada para pengikutnya.

Kecintaan pada Blackpink

Sebagai seorang Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink), Xaviera sering membagikan momen-momen serunya terkait Blackpink di media sosialnya. Kecintaan ini menambah daya tariknya di mata para netizen, menjadikannya sosok yang inspiratif dan menyenangkan untuk diikuti.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #sisi #lain #xaviera #putri #clash #champions #kakaknya #yang #sama #sama #pintar #gesrek #tukang #makan

KOMENTAR