Awal-mula Batara Ageng Bisa Jadi Manajer Fuji, Dikasih Kepercayaan Malah Nilep Uang Rp1,3 Miliar
Batara Ageng, mantan manajer Fuji. (Instagram/batarageng)
20:32
6 Juli 2024

Awal-mula Batara Ageng Bisa Jadi Manajer Fuji, Dikasih Kepercayaan Malah Nilep Uang Rp1,3 Miliar

Fuji berhasil menjebloskan Batara Ageng sang mantan manaher ke dalam tahanan. Pemilik nama lengkap Fujianti Utami Putri itu mempolisikan Batara atas kasus penggelapan dana sebanyak Rp1,3 miliar.

Awalnya, Fuji membuat laporan pada September 2023 lalu. Ia menjerat Batara dengan menggunakan Pasal 374 KUHP atau Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dan atau pencurian yang ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara.

Sempat menempuh proses panjang, mantan manajer Fuji akhirnya menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Barat pada 27 Juni 2024. Kini Batara pun sudah mendekam di penjara karena ulahnya sendiri.

Sebelum ada kasus ini, Batara dan Fuji diketahui memiliki hubungan yang baik. Bahkan Fuji dulunya sangat percaya dengan BA yang selalu menemaninya sebagai manajer. Lantas, bagaimana sih awal-mula BA menjadi manajer Fuji?

Baca Juga: Tilap Rp1,3 Miliar, Batara Ageng Eks Manajer Fuji Pakai Uang Buat Hidup dan Biaya Entertain

Hal ini pernah disampaikan oleh Batara ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube BRIZ Entertainment pada 9 Februari 2022 silam. Saat itu Batara memang diminta untuk menceritakan awal-mula bisa menjadi manajer Fuji.

"Kalau ditanya (awal-mula), ini random banget sih sebenarnya," jelas Batara seperti dilansir dari YouTube BRIZ Entertainment pada Sabtu (6/7/2025).

Ternyata semuanya berawal dari Batara yang sudah lama menjadi teman Fadly Faisal, kakak Fuji. Suatu hari, Fadly meminta Batara untuk menemuinya di sebuah pusat perbelanjaan untuk main dan nongkrong biasa.

Kebetulan waktu itu Fadly Faisal memang sedang bersama dengan Fuji. Setelah beberapa saat ngobrol, Fadly mendadak meminta Batara untuk meng-handle Fuji yang kala itu mulai melejit namanya tapi belum punya manajer.

"Akhirnya aku samperin kan ke Senayan, segala macem. Ada Fuji. Enggak lama, jalan-jalan, belanja. Fadly ngomong, 'Bat pegang adek gue mau enggak?'," cerita Batara lagi.

Baca Juga: Bukan Thariq Halilintar, Fuji Ungkap Orang Ini Paling Buatnya Sakit Hati dan Trauma

"Habis itu, si Fuji ngelihatin aku, 'Mau Enggak?'. Awalnya Fuji enggak mau gue pegang karena takut potongannya gede. Aku pastiin ke dia, 'Enggak lah ngapain gede-gede'. Dari situ, dia mikir. Lima menit, langsung, 'Ya udah Bat pegang gue'. Udah gitu doang," tandasnya.

Batara pun merasa senang karena dipercaya untuk menjadi manajer Fuji. Sayangnya, kepercayaan itu justru dinodai oleh BA dengan menilap uang senilai miliaran Rupiah.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #awal #mula #batara #ageng #bisa #jadi #manajer #fuji #dikasih #kepercayaan #malah #nilep #uang #rp13 #miliar

KOMENTAR