Begini Kronologi Raffi Ahmad Diteriaki sampai Didatangi Askar saat Ibadah Haji
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci. (Instagram/priotralala)
19:08
14 Juni 2024

Begini Kronologi Raffi Ahmad Diteriaki sampai Didatangi Askar saat Ibadah Haji

Sultan Andara alias Raffi Ahmad kini tengah berada di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Haji. Namun, ia baru saja mengalami kejadian yang tak menyenangkan.

Suami Nagita Slavina tersebut sempat ditegur oleh askar hingga polisi saat sedang berada di sekitar Kabah.

Askar sendiri merupakan pasukan keamanan yang berada di Masjidil Haram. Pasukan tersebut ditugaskan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan para jemaah haji ataupun umrah.

Raffi Ahmad menceritakan kejadian menegangkan ini melalui kanal YouTube Rans Entertainment pada Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Lagi Ibadah Haji, Raffi Ahmad Doakan Ruben Onsu dan Sarwendah Baik-baik Saja

Lantas, seperti apakah kronologi Raffi Ahmad yang didatangi askar dan polisi di Makkah saat ibadah haji? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kronologi Raffi Ahmad Didatangi Askar dan Polisi di Makkah

Dilihat dari unggahan kanal YouTube Rans Entertainment, mulanya Raffi Ahmad bercerita bahwa ia dan rombongan melakukan tawaf sunah bersama setelah melaksanakan shalat subuh.

Setelah dua kali bertawaf sunah, rombongan kemudian melanjutkan untuk berupaya menembus multazam. Sebagai informasi, multazam adalah dinding di antara hajar Aswad dan pintu Kabah sekaligus tempat mustajab untuk berdoa.

Potret Raffi Ahmad Menyentuh Multazam Saat Ibadah Haji (Instagram)Potret Raffi Ahmad Menyentuh Multazam Saat Ibadah Haji (Instagram)

Saat tengah membantu keluarganya agar bisa menembus multazam, tiba-tiba Raffi Ahmad diteriaki oleh askar. Anak sulung Amy Qanita ini dicurigai sebagai calo yang membantu orang lain untuk bisa menembus tempat sakral tersebut.

Baca Juga: Timwas Haji DPR Temukan Sejumlah Kekurangan Fasilitas Jemaah di Armuzna

Pas gue masuk askarnya, 'Taxi taxi'. Jadi ternyata katanya ada taxi, taxi itu calo. 'No no taxi', 'Taxi taxi'. Jadi dipikir gue calo karena ngebukain orang mulu," tutur Raffi.

Berdasarkan ceritanya, ayah Rafathar dan Rayyanza ini didatangi polisi saat diteriaki oleh askar. Untungnya, polisi di Makkah tersebut mengerti saat Amy Qanita menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

"Pas polisi datang nyokap gue bilang, 'Ini anak saya', 'Oh ya udah ya udah enggak papa'. Dalam hati gue, 'Enggak papa gimana, gue jadi mundur lagi'," tuturnya.

Akibatnya, Raffi Ahmad belum sempat menyentuh multazam tersebut. Namun Raffi Ahmad mengaku tidak keberatan atas apa yang terjadi. Raffi mengatakan bahwa yang terpenting ibu, istri, dan adik-adiknya sudah berhasil menembus multazam.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #begini #kronologi #raffi #ahmad #diteriaki #sampai #didatangi #askar #saat #ibadah #haji

KOMENTAR