Jor-joran Jual Aset Rumah dan Mobil demi Nikahi Sarwendah, Kini Ruben Onsu Gugat Cerai Istri
Artis rintis bisnis bareng pasangan. (Instagram/sarwendah29)
17:47
12 Juni 2024

Jor-joran Jual Aset Rumah dan Mobil demi Nikahi Sarwendah, Kini Ruben Onsu Gugat Cerai Istri

Kabar mengejutkan datang dari Ruben Onsu. Presenter kondang itu rupanya telah melayangkan gugatan cerai kepada Sarwendah sejak Selasa (11/6/2024) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, T. Marbun mengungkap jika gugatan perceraian tersebut didaftarkan oleh Minola Sabayang selaku kuasa hukum Ruben Onsu.

"Benar, gugatan terdaftar dengan nomor perkara 551. Dengan Majelis Hakim Djuyamto, Agung Sutomo Thoba dan Arif Budi Cahyono," kata T. Marbun.

T. Marbun juga turut membeberkan bila sidang perdana perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah akan dilaksanakan pada 9 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga: Gugat Cerai Sarwendah, Nafkah Bulanan Ruben Onsu Bisa buat Beli 1 Mobil Avanza

"Sidang pertama tanggal 9 Juli 2024," terang T. Marbun.

berkas perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah di laman PA Jaksel (Instagram)berkas perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah di laman PA Jaksel (Instagram)

Kabar perceraian orang tua angkat Betrand Peto tersebut tentu saja langsung membuat heboh publik. Perjalanan pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah pun tak luput jadi perbincangan.

Ruben Onsu diketahui harus melewati perjuangan yang tak mudah untuk menikah dengan Sarwendah pada 2013 silam, terlebih terkait biaya pernikahannya.

Ruben Onsu mengaku harus menjual sejumlah aset yang dimiliknya. Pasalnya, ia enggan berutang ke orang lain untuk dapat menggelar pesta pernikahan dengan Sarwendah di Bali.

"Biaya kami tanggung sendiri semua. Saya jual barang yang kami punya, yang minimal enggak perlu pinjam sana, pinjam sini," kata Ruben Onsu, mengutip dari kanal YouTube Trans TV.

Baca Juga: Kini Gugat Cerai Sarwendah, Ingat Lagi Ucapan Ruben Onsu Ngaku Takut Pisah Dengan Istri

Beberapa aset yang dijual Ruben Onsu meliputi, rumah, mobil Evo, mobil Range Rover, dan mobil Vellfire. Saat itu, bapak tiga anak itu mengaku hanya memiliki uang sisa senilai Rp350 ribu.

"Mobil Evo, Range Rover, Vellfire habis. Rumah habis (dijual)," kata Ruben dikutip dari konten YouTube deHakims Story.

"Ya karena gue enggak mau ada utang. Jadi gue habis, sisa uang Rp350 ribu," ungkap Ruben.

Usai menikah, Ruben Onsu dan Sarwendah bahkan tak memiliki rencana bulan madu. Namun, berkat kemurahan hati salah satu sahabatnya, yaitu Ramzi, ia diajak berlibur ke Nusa Penida.

"Jadi hari itu kawinan, besoknya gue enggak ke mana-mana. Si Ramzi, 'Daripada enggak ke mana-mana, lu ikut gue yuk ke Nusa Penida', 'Enggak zi, gue enggak ada duit, sayang', 'Udah gue yang bayar'," ujar Ramzi.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #joran #jual #aset #rumah #mobil #demi #nikahi #sarwendah #kini #ruben #onsu #gugat #cerai #istri

KOMENTAR