Pengalaman Kocak Fadil Jaidi di Makkah, Ngide Naik Taksi Online Sendiri Malah Berujung Nyasar
YouTuber Fadil Jaidi saat di luar negeri. (Instagram/@fadiljaidi)
15:13
12 Juni 2024

Pengalaman Kocak Fadil Jaidi di Makkah, Ngide Naik Taksi Online Sendiri Malah Berujung Nyasar

Fadil Jaidi diketahui tengah menjalankan ibadah haji bersama keluarga. Selama di Tanah Suci, ia terlihat aktif membagikan kegiatannya, termasuk pengalaman ia tersasar.

Awalnya ia menjelaskan bahwa sesampainya di Makkah, mereka menjalankan haji tamattu, yakni menunaikan umrah terlebih dahulu sebelum haji. Selesai umrah, mereka bisa istirahat untuk lima hari ke depan.

Meski disarankan untuk di hotel saja, Fadil memilih mengunjungi Masjidil Haram. "Hotel aku tuh hotel transit, jadi jauh ke Masjidil Haram, lebih dekatnya ke Mina pas kita mau melaksanakan haji. Tapi aku pengin banget ke Masjidil Haram, terus aku pergi sendiri hahaha," ujar Fadil lewat Instagram Story, dikutip Rabu (12/6).

Influencer berusia 29 tahun itu dengan percaya diri pergi seorang diri menumpangi taksi online. Apesnya sebelum sampai di tujuan, Fadil diturunkan di pinggir jalan oleh sopir taksi. Rupanya, taksi online tidak boleh lewat area Masjidil Haram.

Baca Juga: Tampil Sederhana Saat Naik Haji, Nagita Slavina Pakai Cincin Tasbih Mirip Punya Ayu Ting Ting?

Fadil Jaidi bersama keluarga berangkat Ibadah Haji. [Instagram/fadiljaidi]Fadil Jaidi bersama keluarga berangkat Ibadah Haji. [Instagram/fadiljaidi]

"Aku diturunin di pinggir jalan demi apapun taksi onlinenya nggak boleh masuk sini, tolong kabarin ke orang-orang aku nyasar di Arab," sambung Fadil.

Setelah berjalan jauh, akhirnya Fadil menemukan taksi konvensional. Tapi alangkah terkejutnya Fadil ketika membuka pintu taksi, ternyata sudah ada beberapa penumpang.

Rupanya, hal itu sangat wajar di sana. "Aku baru tahu kalau di Makkah, satu taksi itu bisa ramai-ramai sama orang yang enggak kita kenal, jadi kalau tujuannya sama dibarengin," jelas Fadil.

Lucunya lagi karena sedang tidak konsentrasi, Fadil sampai lupa bertanya pada sang sopir ke mana tujuan taksi tersebut.

"Kayak ada bocah satu muncul ha ha akhirnya aku diam aja sambil lihatin jendela. Terus aku baru sadar, lah ini ke mana ya? Jadi aku baru nanya di tengah jalan. Wah, kalau beda (tujuan) aku nggak tahu deh," kata Fadil.

Baca Juga: Pneumonia Jadi Penyakit Paling Banyak Dialami Jamaah asal Indonesia Saat Haji

Untungnya ia sampai di Masjidil Haram dengan selamat. Ia bahkan sempat bertemu Raffi dan bisa salat dekat Ka'bah.

Fadil mengaku ia jadi mendapat pengalaman berharga, meski harus sedikit tersasar. "Jadi guys kalau mau ke Masjidil Haram mending pakai taksi yang dari pemerintah (konvensional), kalau taksi online nggak bisa lewat," tambahnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pengalaman #kocak #fadil #jaidi #makkah #ngide #naik #taksi #online #sendiri #malah #berujung #nyasar

KOMENTAR