Aman dan Nyaman saat Eksplorasi di Alam Bebas, Ini Rekomendasi Sepatu untuk Pegiat Olahraga Alam
Di musim semi 2024, Columbia Sportswear meluncurkan teknologi sepatu terbarunya yang bernama Omni-Max. (Suara.com/Ririn Indriani)
17:48
9 Juni 2024

Aman dan Nyaman saat Eksplorasi di Alam Bebas, Ini Rekomendasi Sepatu untuk Pegiat Olahraga Alam

Kalian yang gemar beraktivitas di luar ruangan (outdoor activity), termasuk olahraga alam tentu membutuhkan sepatu yang aman dan nyaman untuk mencegah atau meminimalisasi risiko cedera.

Kebutuhan akan sepatu yang aman dan nyaman saat mengeksplorasi alam bebas mengalami peningkatan, mengingat olahraga alam seperti speed hiking atau lightweight hiking belakangan menjadi kegiatan yang popular di kalangan penikmat kegiatan luar ruangan.

Kedua aktivitas tersebut berfokus pada kecepatan langkah yang relatif lebih cepat dari berjalan kaki, namun tetap lebih lambat dari berlari. Meskipun kegiatan ini terkesan lebih singkat, namun persiapannya tidak jauh berbeda dengan kegiatan hiking pada umumnya.

Selain kondisi fisik yang baik dan pengetahuan medan yang mendalam, peralatan yang tepat juga menjadi salah satu faktor pendukung, salah satunya menggunakan sepatu yang aman dan nyaman.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kerutan di Sepatu Kesayangan, Modal Panas dan Sedikit Kesabaran

Berkegiatan di luar ruangan memang membutuhkan sepatu yang mumpuni dengan kualitas terbaik dan performa yang tahan lama yang baik untuk mendukung dan memberikan keamanan serta kenyamanan dalam mengeksplorasi alam.

Marketing Manager Columbia Sportswear Indonesia, Alit Udayana, saat menjelaskan tentang teknologi terbaru merek sepatu Columbia, yaitu Omni-Max, untuk berbagai kegiatan di segala medan di luar ruangan di toko terbarunya yang ke-10 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024). (Suara.com/Ririn Indriani) Marketing Manager Columbia Sportswear Indonesia, Alit Udayana, saat menjelaskan tentang teknologi terbaru merek sepatu Columbia, yaitu Omni-Max, untuk berbagai kegiatan di segala medan di luar ruangan di toko terbarunya yang ke-10 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024). (Suara.com/Ririn Indriani)

Dengan semakin bertambahnya minat dari para pegiat olahraga alam, Columbia Sportswear meluncurkan teknologi sepatu terbarunya bernama Omni-Max untuk mendukung performa maksimal dalam berkegiatan di luar ruangan. 

“Teknologi ini menggabungkan tiga aspek sekaligus yakni versatile cushioning, enhanced stability dan increased traction,” kata Marketing Manager Columbia Sportswear Indonesia,  Alit Udayana, saat pengenalan teknologi Omni-Max dan toko terbarunya yang ke-10 di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Versatile Cushioning, lanjut dia, yaitu bantalan adaptif dengan busa responsif yang memberikan peningkatan penyerapan benturan, pengembalian energi dan kenyamanan tanpa henti. Sedangkan Enhanced Stability dengan penyangga bagian tengah kaki dirancang dengan kubah defleksi dan alur fleksibel yang mengurangi dampak beban dan meningkatkan fleksibilitas pada berbagai permukaan.

Sementara Increased Traction pada sol luar, di desain dengan canggih dan pola tapak yang diformulasikan khusus untuk memberikan cengkeraman saat melintasi medan dalam kondisi basah maupun kering.

Baca Juga: Ngampus Ditemani Istri, Witan Sulaeman Tampil Kece Pakai Sepatu Branded dan Mahal

Dengan berbagai fitur yang mumpuni tersebut, Columbia Sportswear melalui PFG (Performance Fishing Gear) mengadopsi Omni-MAX ke dalam koleksi sepatu yang dirancang untuk kegiatan memancing.

"Terlepas tujuan Anda memancing sebagai profesional atau sekadar hobi, teknologi ini cocok untuk memberikan keamanan serta kenyamanan dalam kegiatan kesukaan Anda," jelas Alit.

Editor: Ririn Indriani

Tag:  #aman #nyaman #saat #eksplorasi #alam #bebas #rekomendasi #sepatu #untuk #pegiat #olahraga #alam

KOMENTAR