Ingin Dapat Jodoh dan Segera Menikah, Studi Sebut Sering Nongkrong di Kafe dan Mall Solusinya
Ilustrasi jodoh. (Pixabay)
05:48
18 Januari 2024

Ingin Dapat Jodoh dan Segera Menikah, Studi Sebut Sering Nongkrong di Kafe dan Mall Solusinya

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa kunci untuk menemukan pasangan hidup di Inggris ternyata ada di kafe atau mall. Loh, kok bisa?

Lewat studi yang melibatkan 2.000 responden dewasa, penelitian ini menemukan bahwa satu dari empat pasangan yang menikah bertemu jodohnya saat nongkrong dengan teman, baik itu siang atau malam.

Ilustrasi Jodoh (Pixabay.com)Ilustrasi Jodoh (Pixabay.com)

Dilansir Independent, tempat kerja dan berkencan tidak seefektif yang kita kira, hanya satu dari lima pasangan menikah yang bertemu di tempat kerja, sedangkan satu dari sepuluh menemukan cinta sejati di masa kecil mereka. Lebih mengejutkannya, dua dari lima orang di Inggris berencana untuk pindah ke tempat baru demi meningkatkan peluang bertemu jodohnya.

Bukan hanya itu, survei ini juga menemukan bahwa 47 persen pria Inggris menginginkan pasangan dengan lingkungan tempat tinggal yang berbeda, sementara wanita cenderung menetap dan mencari cinta di lingkungan terdekat.

Tidak ketinggalan, hasil survei mengungkap fakta menarik tentang daerah tertentu. Warga West Midlands secara tak terduga sering bertemu dengan pasangan secara kebetulan, sementara warga Wales ternyata lebih bergantung pada aplikasi kencan untuk menemukan cinta sejati.

Bahkan, 1 dari 12 penduduk Wales telah berhasil menemukan belahan jiwa mereka lewat aplikasi kencan, menjadikan Wales sebagai surganya pencarian cinta di dunia maya. Apakah Anda setuju dengan hasil survei ini? Temukan rahasia cinta di tempat yang tak terduga!

Cara Didekatkan Kepada Jodoh

Menurut agama Islam, ada beberapa cara untuk meminta kepada Allah agar didekatkan dengan jodoh. Salah satunya adalah membaca Al Quran surat Al Anbiya ayat 89.

"Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta Khairul waaritsiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik,” (QS Al-Anbiya: 89).

Selain itu, terdapat juga amalan yang dianjurkan untuk mendekatkan jodoh, di antaranya:

  • Sholat tahajud
  • Sholat hajad
  • Lakukan Sholat 5 waktu
  • Menjaga wudhu
  • Memperbaiki diri
  • Banyak bersilaturahmi
  • Berserah diri dan tawakal hanya kepada Allah SWT

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #ingin #dapat #jodoh #segera #menikah #studi #sebut #sering #nongkrong #kafe #mall #solusinya

KOMENTAR