Akhirnya Muncul Lagi di TV, Tukul Arwana Dulu Bisa Dapat Honor Dua Digit per Episode
Tukul Arwana kembali syuting dan kali ini menjadi bintang tamu acara program yang diasuh Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)
20:41
4 Juni 2024

Akhirnya Muncul Lagi di TV, Tukul Arwana Dulu Bisa Dapat Honor Dua Digit per Episode

Tukul Arwana pernah menjadi komedian dan pembawa acara paling top di Indonesia. Namun penyakit stroke yang menyerang Tukul beberapa waktu lalu membuatnya tak lagi bisa muncul di televisi.

Sebagai pengingat, Tukul dilarikan ke rumah sakit karena stroke dan perdarahan otak pada November 2021. Kondisinya sempat naik dan turun selama 3 tahun masa perawatan, tetapi belakangan keadaan Tukul sudah berangsur membaik.

Baru-baru inilah Tukul kembali ke layar kaca, yakni dengan menjadi tamu di program televisi Raffi Ahmad. Bahkan Vega Darwanti yang pernah menjadi partner Tukul di program bincang-bincangnya dahulu turut didatangkan.

Tukul Arwana kembali syuting dan kali ini menjadi bintang tamu acara program yang diasuh Raffi Ahmad. [Instagram/@raffinagita1717]Tukul Arwana kembali syuting dan kali ini menjadi bintang tamu acara program yang diasuh Raffi Ahmad. [Instagram/@raffinagita1717]

Penampilan Tukul yang dinilai sudah lebih baik pun membuat banyak orang terharu. Tidak sedikit yang mendoakan supaya komedian bernama asli Tukul Riyanto itu agar segera pulih dan kembali menghibur masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Berkaca-kaca Ketemu Tukul Arwana, Sikap Raffi Ahmad Ramai Disorot: Makin Ngerti Kenapa Rezekinya Ngalir Deras

Tentu kondisi Tukul sekarang jauh berbeda dengan masa-masa kejayaannya dahulu. Pelawak kelahiran 16 Oktober 1963 itu pernah merajai rating program televisi sehingga membuatnya diganjar dengan bayaran mahal untuk tampil di setiap episode.

Lewat obrolannya dengan Hotman Paris Hutapea beberapa waktu lalu, Tukul mengaku bisa mendapatkan honor dua digit per episode penampilannya. “Paling besar Rp50 juta per episode,” ungkap Tukul pada tahun 2018 silam.

Transformasi Tukul Arwana (instagram/@eghaprayudi)Transformasi Tukul Arwana (instagram/@eghaprayudi)

Namun tentu saja perlu perjalanan panjang dan terjal untuk Tukul bisa mencapai kejayaannya. Sebab di masa lalu, komedian yang menjadi bintang video klip lagu Joshua Suherman itu pernah mendapatkan honor sebesar Rp1,5 juta.

Tukul pun mengelola pendapatannya bersama sang istri, termasuk untuk membuka usaha. Bisnis properti berupa persewaan kontrakan itu yang menjadi sumber penghasilan Tukul, bahkan ketika dirinya sedang sakit akibat stroke.

Tak main-main, Tukul memiliki setidaknya 200 kamar kontrakan yang berada di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Dikabarkan Tukul bisa meraup hingga setengah miliar Rupiah alias Rp500 juta per bulan hanya dari bisnis kos-kosannya tersebut.

Baca Juga: Tukul Arwana Hadiri Acara TV, Unggahan Terakhir 3 Tahun Lalu Diserbu Komentar Ini

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #akhirnya #muncul #lagi #tukul #arwana #dulu #bisa #dapat #honor #digit #episode

KOMENTAR