Tips Beli Perhiasan Agar Tetap Bernilai Sepanjang Masa dan Bisa Diwariskan ke Anak Cucu
Ilustrasi perhiasan dengan basic design. (Suara.com/Lilis Varwati)
08:38
23 Mei 2024

Tips Beli Perhiasan Agar Tetap Bernilai Sepanjang Masa dan Bisa Diwariskan ke Anak Cucu

Perhiasan jadi salah satu benda berharga yang akan selalu punya nilai. Tetapi desain perhiasan tertentu kadang bisa jadi terasa jadul dan ketinggalan zaman atau bahkan tidak cocok dipakai untuk kegiatan apa pun. Bila tak mau mengalami hal tersebut, perhiasan dengan basic design bisa jadi pilihan yang tepat. 

General Manager dari Frank & co. Rolly Soesanto mengatakan bahwa perhiasan basic design selalu diminati oleh setiap generasi selama puluhan tahun. Frank & co. sendiri mencatat kalau perhiasan basic dengan desain yang simpel selalu terjual selama 28 tahun menjadi brand perhiasan luxury di Indonesia.

"Produk basic itu simpel dan timeless. Kebanyakan, orang memilih perhiasan pertama pasti perhiasan simpel. Dan engagement ring biasanya juga yang simpel," kata Rolly saat konferensi pers di instalasi perhiasan spesial Anniversary ke-28 Frank & co. di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Rolly menambahkan, perhiasan basic simpel biasanya berupa cincin solitaire yang minim detail berlian. Cincin solitaire biasanya berupa cincin klasik yang berhiaskan satu butir berlian berukuran medium pada bagian atasnya. Sehingga, fokus cincin tersebut memang hanya pada berlian yang ada di tengah.

Baca Juga:Cuma Gelang dan Anting, Segini Harga Fantastis Perhiasan Mahalini Saat Resepsi Pernikahan

Salah satu cincin solitaire andalan Frank & co. berupa Frank Fire Alegria Deluxe Edition yang menampilkan desain ikonik yang berpadu dengan elemen pink sapphire dan grafir spesial 28 th Anniversary.

"Pink sapphire tidak hanya menambah sentuhan visual yang indah, tetapi juga memberikan makna yang dalam pada setiap perhiasan. Precious stone ini melambangkan kekuatan, kehangatan, dan kelembutan cinta yang memperkaya detail dari Frank Fire Alegria Deluxe Edition," kata Rolly.

Desain klasik dari perhiasan itu juga disebut punya nilai tambah karena bisa dipakai sampai kapan pun, tanpa khawatir ketinggalan zaman. Rolly mengatakan kalau kebanyakan pelanggan Frank & co. juga menjadikan perhiasan tersebut sebagai warisan, alih-alih investasi.

"Berlian sebenarnya beauty invesment, akan jadi warisan bagi anak atau kerabat. Memang kalau dijual akan turun, tapi value meningkat," ujarnya.

Perhiasan basic design itu dijual dalam seharga mulai dari Rp7 jutaan dengan berat berlian 0,1 karat. Sementara seri Frank Fire  minimal berat 0,3 karat dibanderol mulai dari harga Rp27 juta.

Baca Juga:Berkilau, Ini Fakta Manis di Balik Perhiasan Emas Putri DA saat Hadiri Acara Keluarga Abdul Azis

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tips #beli #perhiasan #agar #tetap #bernilai #sepanjang #masa #bisa #diwariskan #anak #cucu

KOMENTAR