Cerita Anies Baswedan Ditawari Jadi Cawapres Prabowo, Ditemui Subuh oleh Babe Haikal
Capres nomor urut 1, Anies Prabowo tampak tersenyum sinis mendengar paparan dari Prabowo Subianto dalam debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (YouTube/KPU RI)
15:18
17 Januari 2024

Cerita Anies Baswedan Ditawari Jadi Cawapres Prabowo, Ditemui Subuh oleh Babe Haikal

Prabowo Subianto harus berhadapan dengan orang yang penah ia dukung, yakni Anies Baswedan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Meski kini berseberangan, Prabowo sempat menawari posisi calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies. Hal ini disampaikan oleh pendakwah Haikal Hassan Barras atau Babe Haikal.

"Pas Pak Surya Paloh belum ngambil [Anies], bapak [Prabowo] juga mau ngambil," ujar Babe Haikal seperti yang dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

"Saya sampaikan ke Pak Anies, enggak mau," imbuhnya.

Kala itu, Babe Haikal menyebutkan bahwa dirinya diminta menyampaikan keinginan Prabowo duet dengan Anies. Namun Anies menolak karena lebih menginginkan posisi capres.

"Yang saya tahu kan Pak Anies, soalnya saya yang diminta tanyain dia, saya datang ke Pak Anies subuh-subuh. Saya bilang 'pak bapak diminta jadi cawapres sama Pak Prabowo', enggak mau," kenang Babe Haikal.

Ustaz Babe Haikal [instagram]Ustaz Babe Haikal [instagram]

Sementara soal isu Prabowo-Ganjar, duet itu disebut Babe Haikal sebagai ide dari Presiden Jokowi, namun kala itu Ganjar dan PDIP menolak.

"Pak Ganjar juga dulu enggak mau, elektabilitas tinggi, PDIP merasa hebat karena ada Pak Jokowi, sekarang Pak Jokowi cabut melorot dah," kata Babe Haikal.

Diketahui bahwa Babe Haikal sempat menuai sorotan usai menyampaikan bahwa Prabowo pernah menggadaikan lahan miliknya untuk membantu memenangkan Anies di Pigub DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Babe Haikal menyampaikan pernyataan tersebut usai Anies Baswedan mengungkit kepemilikan tanah Prabowo Subianto di debat capres.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #cerita #anies #baswedan #ditawari #jadi #cawapres #prabowo #ditemui #subuh #oleh #babe #haikal

KOMENTAR