Andre Rosiade Ikut Bangga Menantunya Gabung Suwon FC, Ternyata Gaji Pratama Arhan Masih Kalah Jauh Dibanding Kekayaannya
Nurul Anastasia, ibu azizah salsha bersama Pratama Arhan dan suaminya Andre Rosiade (Instagram/andre_rosiade)
13:33
17 Januari 2024

Andre Rosiade Ikut Bangga Menantunya Gabung Suwon FC, Ternyata Gaji Pratama Arhan Masih Kalah Jauh Dibanding Kekayaannya

Pratama Arhan secara resmi bergabung ke klub K League 1 Suwon FC. Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan ini melalui akun Instagram pada Selasa (16/1/2024)

"Pemain Timnas Indonesia, (Pratama) Arhan tengah bermain di Piala Asia sebagai pemain inti timnas Indonesia!," tulis Suwon FC.

"Kami sangat menyambut baik bergabungnya Arhan yang akan tegas membela tim Suwon!," tambah mereka.

Sebelum bergabung dengan Suwon FC, Pratama Arhan dilepas Tokyo Verdy. Pengalamannya selama dua musim bersama klub J2 League tersebut menghadapi kendala utama, yakni minimnya waktu bermain.

Kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC sebenarnya tidak mengagetkan. Sejak beberapa bulan terakhir, rumor itu berembus kencang. Kabar itu muncul setelah keduanya saling follow di Instagram. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga tidak membantah saat ditanya rumor tersebut. Tentu saja bergabungnya suami Azizah Salsha ini di Suwon FC mendapatkan berbagai tanggapan. 

Mereka pun penasaran dengan gaji yang diterima oleh bek Timnas Indonesia ini. Dirangkum dari laman Korea Times, rata-rata pemain sepakbola di liga tertinggi Korea Selatan mendapat gaji sebesar 282,1 juta won atau Rp3,2 miliar.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa para pemain lokal yang berkiprah di K-League 1 rata-rata menerima pendapatan sebesar Rp2,6 miliar per musim. Angka ini jauh berbeda dengan pemain asing yang bisa mendapatkan 862,7 juta won atau Rp10 miliar per musim.

Dengan status sebagai pemain asing, maka Pratama Arhan berpeluang untuk mendapat kontrak Rp10 miliar per musim.

Dukungan Keluarga

Usai resmi bergabung dengan Suwon FC, Pratama Arhan terlihat mendapatkan dukungan dari sang istri, Azizah Salsha, serta ayah mertuanya Andre Rosiade. Anggota DPR RI tersebut tampak mengunggah ukang postingan Suwon FC di akun Instagramnya.

"Alhamdulillah Pratama Arhan @pratamaarhan8 akan memulai musim baru dan memulai kompetisi baru di Club @suwonfc Korea Selatan," tulisnya seperti Suara.com kutip Rabu (17/1/2024).

Meski memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda namun penghasilan menantu dan ayah mertua ini sama-saka terbilang fantastis. Andre Rosiade sendiri sudah mulai berkecimpung di dunia politik sejak 2019 sebagai anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra. 

Ia juga memiliki barang-barang mewah seperti; mobil, motor, rumah, hingga tanah. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Harta kekayaan Rosiade menyentuh angka Rp28.913.173.555.

Jumlah kekayaan tersebut salah satunya bersumber dari gajinya sebagai anggota DPR. Hingga saat ini Rosiade masih menjadi salah satu bagian dari anggota DPR dan kemungkinan jumlah harta kekayaannya semakin bertambah.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #andre #rosiade #ikut #bangga #menantunya #gabung #suwon #ternyata #gaji #pratama #arhan #masih #kalah #jauh #dibanding #kekayaannya

KOMENTAR