4 Beasiswa S2 Luar Negeri yang Jarang Dilirik, Tapi Tunjangannya Bukan kaleng-kaleng!
4 Beasiswa S2 Luar Negeri yang Jarang Dilirik, Tapi Tunjangannya Bukan kaleng-kaleng! (Freepik)
10:16
11 Mei 2024

4 Beasiswa S2 Luar Negeri yang Jarang Dilirik, Tapi Tunjangannya Bukan kaleng-kaleng!

Sebagian orang memiliki impian bisa melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri. Nah bagi yang tertarik menempuh pendidikan S2 di luar negeri, kamu bisa mencoba mencari basiswa S2 luar negeri, atau S1 dan S3.

Setiap tahunnya, ada beragam tawaran beasiswa luar negeri dari sejumlah lembaga untuk S1, S2, hingga S3. Kuliah dengan program beasiswa di luar negeri memang jadi salah satu impian banyak pelajar di Indonesia.

Nah bagi yang sedang mencari beasiswa S2 luar negeri atau S1 dan S3, di bulan Mei 2024 ini dibuka beberapa pendaftaran untuk beasiswa luar negeri. Merangkum dari berbagai sumber, adapun beberapa beasiswa luar negeri untuk S1, S2, dan S3 pada Mei 2024 yakni sebagai berikut.

1. Bocconi Graduate Merit Awards

Salah satu program beasiswa luar negeri yang bisa diikuti yakni dari kampus Bocconi University di Milan, Italia. Kampus ini menyediakan bebasiswa untuk mahasiswa S2 sains berupa pembebasan biaya kuliah dan bisa diperpanjang otomatis jika semua persyaratan mampu dipenuhi. 

Adapun pendaftaran bebasiswa S2 di Bocconi Graduate Merit Awards ini harus mempunyai prestasi akademik. Untuk pendaftaran beasiswa telah berlangsung pada tanggal 18 April 2024 dan 23 Mei 2024. 

2. DAAD Helmut-Schmidt Masters Scholarship

Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) juga menawarkan program beasiswa Helmut-Schmidt. Adapun program beasiswa yang diberikan berupa pembebasan biaya kuliah dan memperoleh asuransi kesehatan, tunjangan perjalanan, dan keuntungan lainnya selama di Jerman.

Bagi para mahasiswa akan mengikuti program beasiswa S2 DAAD Jerman, pendaftaran beasiswa telah berlangsung hingga tanggal 31 Juli 2024. Pastikan semua syarat telah terpenuhi. 

3. DAAD Scholarships

DAADcholarships juga menawarkan program beasiswa S2. Adapun program beasiswa yang diiberikan berupa biaya bulanan 934 euro bagi mahasiswa S2 dan 1.300 euro bagi kandidat S3. Selain itu, ada asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan serta tunjangan perjalanan.

Bagi yang akan mengikuti program beasiswa cholarships, pendaftaran aplikasi beasiswa telah dibuka hingga bulan Agustus dan Oktober 2024. Pastikan semua persyaratan telah terpenuhi.

4. Heinrich Boll Scholarships

Heinrich Boll Foundation juga menawarkan program beasiswa S2 di Jerman. Program beasiswa S2 berupa biaya kuliah sekitar 934 euro untuk S2 r non-Uni Eropa dan ada juga keuntungan lainnya. Batas waktu pendaftaran beasiswa hingga tanggal 1 September 2024. 

Demikian ulasan mengenai daftar beasiswa S2 luar negeri yang bisa kamu ikuti. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga berhasil.

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #beasiswa #luar #negeri #yang #jarang #dilirik #tapi #tunjangannya #bukan #kaleng #kaleng

KOMENTAR