Sosok Nenek Mahalini, Sempat Bimbang Beri Restu Cucu Menikah dengan Rizky Febian
Potret keluarga Mahalini. [Instagram/axioo]
12:41
8 Mei 2024

Sosok Nenek Mahalini, Sempat Bimbang Beri Restu Cucu Menikah dengan Rizky Febian

Rizky Febian dan Mahalini baru-baru ini menggelar acara Mepamit di kediaman calon mempelai wanita di Bali. Acara itu sebagai prosesi pamitan Mahalini kepada keluarga serta para leluhurnya.

Keduanya akan menikah dalam waktu dekat dan Mahalini memutuskan menjadi mualaf. Dalam acara itu, ia juga meminta izin untuk meninggalkan agama Hindu yang selama ini dianut.

Selama prosesi Mepamit tersebut, nenek dari Mahalini tampak menangis. Adapun sosoknya ini disorot karena sempat bimbang merestui pernikahan sang cucu.

Sosok Nenek Mahalini

Melansir akun TikTok @aglimpseoflyfe, prosesi sungkeman itu dilakukan kepada Ayah dari Mahalini dan neneknya. Adapun awalnya, Mahalini sungkem terlebih dahulu ke neneknya.

Terdengar suara dari neneknya yang mulai menangis. Bahkan, tangisan ini terus berlanjut hingga Mahalini berpindah posisi ke depan sang ayah. Saat itu, ayahnya lebih terlihat tegar.

I Gede Suraharja, ayah Mahalini, justru yang membuat anaknya tak kuat menahan tangis. Rizky Febian sendiri bahkan berusaha tidak menangis kala melihat momen ayah-anak tersebut.

Sosok nenek Mahalini itu memang jauh dari sorotan publik. Namun, sang cucu pernah menyinggungnya saat berbincang dengan Raffi Ahmad. Neneknya ini ternyata sempat merasa bimbang.

Tepatnya untuk memberi restu kepada Mahalini yang ingin menikahi Rizky Febian. Alasannya, karena Rizky bukan berasal dari Bali dan khawatir sang cucu dikecewakan pada kemudian hari.

"Saat itu aku agak (nebak) pemikiran nenekku karena aku kan cucu kandung terakhir dan cewek sendiri. Waktu itu aku ada ketakukan gak di-oke-in (sama nenek menikahi Rizky)," kata Mahalini.

"Dia (nenek) kayak masih belum (atau) sulit menerima," lanjutnya.

Namun, rasa bimbang itu teratasi berkat  peran sang ayah. Neneknya diketahui  mengikuti keputusan I Gede Suraharja termasuk dengan menerima lamaran Rizky Febian yang akan menikahi Mahalini.

"Kalau di Bali itu dipanggilnya 'dadong' nenek itu. Jadi, 'udah kalau dadong itu pasti ikut sama Papa'," ungkap Mahalini.

Selain acara sungkeman, tertulis pada 8 Mei 2024 hari ini ada pengajian di kediaman Sule. Lalu, dua hari setelahnya atau pada Jumat (10/5/2024) akan digelar akad nikah.

Pesan Keluarga untuk Mahalini

Keluarga memberikan pesan untuk Mahalini yang berpindah agama dan akan menikah. Hal ini diungkap kakak kandungnya, Dion Raharja. Ditulis jika mereka akan selalu ada untuk Mahalini.

"Walaupun kamu akan menikah, Blide (panggilan laki-laki dalam bahasa Bali) tetap menganggap kamu adalah adik kecil Blide," ujar Dion melalui akun Instagram miliknya, Selasa (7/5/2024).

Dion pun meminta kepada Mahalini agar tak sungkan berkeluh kesah saat berumah tangga dengan Rizky Febian. Ia mengaku selalu siaga kapan saja ketika adiknya itu membutuhkannya.

"Kamu tetap selalu ada disamping Blide. Kamu tetap saya jaga sampai kapan pun. Kamu jangan khawatir, adik kecilku," ungkap Dion.

Terakhir, ia juga meminta kepada semua pihak agar selalu mendoakan hubungan adiknya. Dion berharap Mahalini dapat terus merasakan bahagia selamanya setelah menjadi istri Rizky Febian.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sosok #nenek #mahalini #sempat #bimbang #beri #restu #cucu #menikah #dengan #rizky #febian

KOMENTAR