Marselino Ferdinan Sebut Negara Lucu Usai Banjir Kritik, Pidato Erick Thohir Disorot
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 21 April 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
17:19
3 Mei 2024

Marselino Ferdinan Sebut Negara Lucu Usai Banjir Kritik, Pidato Erick Thohir Disorot

Marselino Ferdinan menjadi perbincangan masyarakat usai pertandingan melawan Irak di Piala Asia U-23 pada Kamis (2/5/2024) malam. Ia mendapat banyak kritik dari masyarakat karena dinilai bermain secara egois.

Tidak sedikit warganet yang juga memberi peringatan keras kepada Marselino Ferdinan yang dinilai mau tampil sendiri di lapangan. Bukan hanya itu, namanya juga kembali menjadi cibiran usai tulisannya di Instagram story eksklusifnya yang viral.

Dalam tangkapan layar yang diunggah kembali akun @bolabolaja, memperlihatkan Marselino Ferdinan yang menyebut negara Indonesia lucu. Tulisannya itu seakan menyindir masyarakat yang memberi kritik kepadanya.

“HAHAHAHAHA NEGARA LUCU,” tulis Marselino Ferdinan dam Instagram story eksklusifnya itu.

Marselino Ferdinan Sebut Negara Lucu Usai Banjir Kriitk. (Twitter)Marselino Ferdinan Sebut Negara Lucu Usai Banjir Kriitk. (Twitter)

Gara-gara unggahan Marselino Ferdinan itu, pidato Erick Thohir usai pertandingan pun ikut disorot. Dalam pernyataannya, Erick Thohir menegaskan bahwa sepak bola adalah olahraga yang membutuhkan kerja sama tim, bukan seorang diri.

“Kita jatuh bangun bersama, sepak bola bukan permainan 2 orang, permainan 11 orang,” ucap Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI itu juga memberikan semangat kepada Timnas Indonesia untuk satu pertandingan lagi. Menurutnya, semua momen harus dimanfaatkan agar bisa menang di laga pertandingan selanjutnya.

“Masih ada 1 kesempatan, kalian harus bermain kembali sebagai tim. Semua momen harus dimanfaatkan, ayo kita fight back come on. Jerih payah kalian sudah habis-habisan. Satu game lagi kalian give up? Jangan!! Kalian akan menyesal seumur hidup,” ucap Erick Thohir memberi semangat.

Warganet yang menonton pidato Erick Thohir itu meminta agar Marselino Ferdinan mendengarnya. Sebagian warganet juga meminta agar pemain berusia 19 tahun itu tidak antikritik dengan masukan masyarakat.

“Model begini bikin kariernya sendiri hancur. Kebanyakan main sosmed, antikritik, kekanak-kanakan, pacaran-pacaran terus,” komentar salah seorang warganet.

“Bener, bang, antikritik banget, lucu pemain belum apa-apa,” tulis warganet lainnya.

“Jangan star syndrome, yang kritik baik harusnya jadi evaluasi, jangan antikritik,” balas akun lainnya.

Sementara itu, Indonesia harus menelan kekalahan dan menjadi juara 4 dalam Piala Asia U-23 2024. Nantinya, Indonesia masih masih ada kesempatan untuk ikut Olimpiade Paris 2024 dengan pertandingan play-off melawan Guinea.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #marselino #ferdinan #sebut #negara #lucu #usai #banjir #kritik #pidato #erick #thohir #disorot

KOMENTAR