Biodata dan Agama Mahalini: Calon Istri Rizky Febian Jalani Adat Hindu, Punya Pendidikan Mentereng
Rizky Febian dan Mahalini Raharja (Instagram/@mahaliniraharja)
12:51
2 Mei 2024

Biodata dan Agama Mahalini: Calon Istri Rizky Febian Jalani Adat Hindu, Punya Pendidikan Mentereng

Hubungan antara penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja sudah cukup lama menjadi perhatian publik, khususnya di media sosial.

Hal itu lantaran keduanya akan melangsungkan pernikahan di atas perbedaan keyakinan. Rizky merupakan seorang muslim, sementara Mahalini menganut agama Hindu.

Di tengah pro dan kontra mengenai hubungan beda agama itu, Rizky Febian dan Mahalini tetap akan melangsungkan pernikahan. Bahkan keduanya menyatakan telah mendapatkan restu dari keluarga masing-masing.

Dan jelang pernikahannya, belum lama ini, Mahalini melakukan prosesi piodalan di rumahnya di Bali.

Piodalan atau odalan itu sendiri adalah salah satu upacara suci yang dilakukan umat Hindu di Bali, berupa persembahan pada Sang Hyang WIdhi Wase atau Tuhan Yang Maha Esa beserta seluruh manifestasinya.

Seperti apakah sosok Mahalini calon menantu komedian Sule itu? Berikut ulasannya.

Profil Mahalini Raharja

Potret Cantik Mahalini Kenakan Kebaya Bali (Instagram)Potret Cantik Mahalini Kenakan Kebaya Bali (Instagram)

Mahalini memiliki nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja. Ia lahir di Bali pada 4 Maret 2000 dan merupakan anak bungsu dari empat bersaudara.

Gadis cantik ini menghabiskan masa kecilnya di Dusun Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Saat ini Mahalini dikenal sebagai salah satu penyanyi. Minatnya pada dunia tarik suara muncul karena ia sering melihat ayahnya karaoke di rumah.

Untuk mengasah minatnya, Mahalini mengikuti kursus vokal sejak duduh di bangku kelas 5 sekolah dasar. Dan ketika duduk diu bangku SMP, ia bergabung dengan grup vokal di sekolahnya. Mahalini remaja juga mengikuti beberapa kali kompetisi bernyanyi.

Pada 2015, ketika masih SMP, Mahalini meluncurkan single perdananya yang diberi judul “Bawa DIa Kembali”.

Kala itu ia ditangani oleh salah satu produser musik Indonesia, Bobby Sandhora. Ia menilai Mahalini memiliki bakat luar biasa dan bisa menjadi penyanyi professional.

Namun jalannya menuju kesana tidak selalu berjalan mulus. Pada 2018, Mahalini pernah mengikuti audisi “Indonesian Idol” musim ke-9. Ia satu angkatan dengan penyanyi ternama jebolan Indonesian Idol, yakni Brisia Jodie dan Marion Jola.

Namun nasibnya kala itu tak semujur dua penyanyi tersebut. Mahalini gagal memperoleh golden ticket sehingga tak lolos penjurian.

Kegagalan itu tak memnbuatnya patah arang. Setahun kemudian, Mahalini kembali mencoba peruntungannya di audisi Indonesia Idol 2019.

Dengan teknik vokal yang mumpuni dan suara yang indah, ia akhirnya berhasil mendapatkan golden ticket dari para juri.

Di Indonesian Idol musim ke-10 itu, Mahalini hanya mencapai babak lima besar. Maia Estianty selaku juri mengatakan, penampilan Mahalini sudah selayaknya penyanyi professional. Dan ia terliminasi hanya karena berdasarkan voting.

Biodata Mahalini

Potret Cantik Mahalini Kenakan Kebaya Bali (Instagram)Potret Cantik Mahalini Kenakan Kebaya Bali (Instagram)

Nama lengkap: Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja

Nama panggilan: Mahalini

Tempat tanggal lahir: Bali, 4 Maret 2000

Agama: Hindu

Pendidikan: Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Mahasaraswati Denpasar

Pekerjaan: Penyanyi

Kekasih: Rizky Febian

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #agama #mahalini #calon #istri #rizky #febian #jalani #adat #hindu #punya #pendidikan #mentereng

KOMENTAR