Fedi Nuril Mau Langsung Jadi Ketum Partai Kayak Kaesang, Latar Belakang Pendidikan Tak Beda Jauh
Aktor Fedi Nuril. (Instagram/@FediNuril)
18:10
25 April 2024

Fedi Nuril Mau Langsung Jadi Ketum Partai Kayak Kaesang, Latar Belakang Pendidikan Tak Beda Jauh

Keputusan MK yang menolak seluruh gugatan Pilpres 2024 dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud membuat banyak pihak kecewa, termasuk aktor Fedi Nuril.

Menanggapi keputusan MK tersebut, Fedi Nuril mengatakan dirinya harus mempersiapkan anak-anaknya kelak agar menjadi calon presiden melawan silsilah Jokowi.

"Kalau MK sudah menilai Jokowi tidak melakukan nepotisme dalam pencalonan Gibran, berarti gue harus mempersiapkan anak2 gue untuk melawan capres2 dari silsilah Jokowi," tulis Fedi Nuril dalam cuitannya di akun X (Twitter), Selasa (23/4).

Sontak saja cuitannya diserbu oleh netizen. Ada yang memintanya untuk mencalonkan diri jadi gubernur bahkan menantangnya untuk mulai masuk partai politik dengan menjadi kader.

Aktor Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)Aktor Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)

Tak disangka, Fedi Nuril membalas netizen dengan cuitan yang tak disangka-sangka.

"Saya maunya langsung jadi ketua umum partai seperti Mas Kaesang, Mas. Tolong kasih tahu caranya dan kalau bisa jangan hanya dugaan saja," balas Fedi Nuril.

Balasan Fedi Nuril pun menuai berbagai respons netizen. "Syaratnya cuman 1, anda anak presiden baru bisa," komentar salah satu netizen. "Klo yg ini susah ngab, kudu punya bapak presiden dulu," tambah yang lain.

Riwayat Pendidikan Fedi Nuril dan Kaesang: D3 Ekonomi vs S1 Marketing

Dilihat dari riwayat pendidikannya, Fedi Nuril dan Kaesang Pangarep tak jauh beda.

Aktor berdarah Minang, Sumatera Barat itu berkuliah di PTN top Indonesia, yakni Universitas Indonesia (UI) antara tahun 2000-2001. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya di program D3 Fakultas Ekonomi UI tahun 2003.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menyampaikan pandangannya terkait hasil Pemilu 2024 di DPP PSI, Jakarta, Selasa (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menyampaikan pandangannya terkait hasil Pemilu 2024 di DPP PSI, Jakarta, Selasa (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sementara itu Kaesang Pangarep sang Ketua Umum PSI, menempuh pendidikan di Singapura sejak tingkat SMA. Ia merupakan murid di Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureat.

Setelahnya, ia berkuliah di Singapore University of Social Sciences dan mengambil jurusan Marketing dengan peminatan komunikasi. Ia lulus dengan Gelar B.Sc atau setara sarjana pada tahun 2019 lalu.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #fedi #nuril #langsung #jadi #ketum #partai #kayak #kaesang #latar #belakang #pendidikan #beda #jauh

KOMENTAR