5 Bahasa Tubuh yang Bisa Memperkuat Hubungan Anda dengan Pasangan Anda, Salah Satunya dengan Melakukan Kontak Mata
Pahami 5 Bahasa Tubuh yang Bisa Memperkuat Hubungan Anda dengan Pasangan. (Pexels/Andrea Piacquadio)
20:22
23 April 2024

5 Bahasa Tubuh yang Bisa Memperkuat Hubungan Anda dengan Pasangan Anda, Salah Satunya dengan Melakukan Kontak Mata

Komunikasi adalah landasan dari setiap hubungan yang sukses. Komunikasi bukan hanya soal kata-kata yang diucapkan, tetapi juga bahasa tubuh yang kita tunjukkan.    Memahami dan memanfaatkan bahasa tubuh dapat secara signifikan dapat meningkatkan cara kita terhubung dengan pasangan kita. Hal itu juga akan meningkatkan dinamika hubungan kita secara keseluruhan.    Intinya, penggunaan bahasa tubuh yang benar terhadap pasangan, terbukti dapat membuat suatu hubungan menjadi lebih kuat.  

  Untuk membangun ikatan lebih kuat dan intim dengan pasangan, simak 5 kiat bahasa tubuh ampuh yang dikutip dari solacecounsellingservices.com.au, Selasa (23/4) dibawah ini.   1. Lakukan Kontak Mata   Saat terlibat dalam percakapan, tataplah mata pasangan Anda. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda sangat memperhatikan pasangan Anda, menghormatinya, memercayainya, dan memiliki kemauan untuk terhubung pada tingkat yang lebih dalam dengan pasangan Anda.   Selain itu, memfokuskan pandangan mata kepada pasangan Anda di saat-saat mereka sedang dalam keadaan yang rentan, dapat memberikan kenyamanan dan kepastian.   

  2. Sentuhan Fisik   Sentuhan fisik adalah cara yang sangat ampuh untuk mengekspresikan emosi dan memupuk keintiman. Dari sentuhan lembut di lengan hingga pelukan hangat, kontak fisik ini akan melepaskan oksitosin atau hormon cinta.   Ini akan meningkatkan ikatan dan mengurangi stres dalam hubungan Anda. Pelukan sederhana secara tidak langsung akan menyampaikan dukungan, cinta, dan kasih sayang.   Anda bisa memulainya dengan berpegangan tangan saat berjalan, berpelukan di sofa, atau saling memijat badan satu sama lain ketika sedang lelah. Sentuhan fisik ini dapat memperdalam hubungan emosional dan memperkuat ikatan emosional antara Anda dan pasangan Anda.  

  3. Tirulah Pasangan Anda   Dalam sebuah hubungan, melalukan gestur tubuh yang sama dengan pasangan kita dipercaya dapat membangun koneksi dan hubungan romansa yang lebih baik.   Teknik pencerminan ini bisa dengan sengaja Anda gunakan untuk membangun kedekatan dengan pasangan. Cobalah secara halus meniru gerak tubuh, ekspresi wajah, atau bahkan nada suara pasangan Anda selama percakapan.    Jika hal ini dilakukan secara halus dan autentik, pencerminan semacam ini dapat menciptakan rasa harmoni dan sikap saling pengertian satu sama lain. Namun, ingatlah bahwa Anda harus melakukan pencerminan ini dengan tulus dan tidak terlihat seperti dibuat-buat.  

  4. Dengarkan Pasangan Anda secara Aktif   Mendengarkan pasangan sangat penting dalam menjalin suatu hubungan. Selain itu, menjaga bahasa tubuh Anda tetap baik selama mendengarkan dapat membuat perbedaan yang lebih signifikan.    Menerapkan postur mendengarkan secara aktif ini akan menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa Anda sepenuhnya terlibat dan tertarik dengan apa yang mereka katakan.   Pertahankan postur tubuh terbuka, menghadap pasangan Anda, dan condongkan tubuh sedikit ke depan untuk menunjukkan perhatian Anda kepada mereka saat mereka mulai berbicara.   

  Mengangguk sesekali dan memberikan ekspresi wajah yang sesuai dengan apa yang mereka ceritakan akan semakin membuat Anda terlihat memvalidasi perasaan dan pikiran pasangan Anda.    5. Tersenyumlah   Senyuman yang tulus adalah salah satu isyarat bahasa tubuh yang dapat Anda gunakan untuk memperkuat hubungan Anda. Tersenyum tidak hanya akan membuat hari pasangan Anda cerah, tetapi juga menandakan hal positif dan kebahagiaan yang dapat Anda tularkan.   Tersenyumlah saat Anda menyapa pasangan Anda, saat berbagi kabar baik, atau saat mengenang kenangan indah bersama. Namun perlu diingat, tersenyumlah dengan tulus dan autentik, karena senyuman yang dipaksakan atau tidak tulus dapat dengan mudah terlihat.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #bahasa #tubuh #yang #bisa #memperkuat #hubungan #anda #dengan #pasangan #anda #salah #satunya #dengan #melakukan #kontak #mata

KOMENTAR