Perempuan Wajib Tahu! Inilah 3 Hal yang Dilihat Pria saat Menyukai Seseorang
3 Hal yang dilihat Pria saat Menyukai Perempuan. (Freepik)
16:38
23 April 2024

Perempuan Wajib Tahu! Inilah 3 Hal yang Dilihat Pria saat Menyukai Seseorang

- Pria selalu mengatakan bahwa perempuan adalah makhluk yang susah dimengerti. Akan tetapi, perempuan juga beranggapan bahwa mereka tidak bisa memahami pemikiran pria.   Ketika seorang pria jatuh cinta, maka karakter aslinya sulit untuk dikenali, karena ia akan berbuat baik semaksimal mungkin untuk mendapatkan hati dan perhatian perempuan yang dicintainya.   Pria memang makhluk yang gampang terpesona tatkala melihat perempuan cantik di jalanan, ia dengan mudah mengatakan bahwa menyukai perempuan tersebut.  

  Namun, berbeda dengan pria yang mendekati perempuan untuk dijadikan pasangannya. Mereka akan berubah sebaik mungkin demi mendapatkan idaman hatinya.   Lantas apa saja hal yang dilihat pria saat benar-benar menyukai perempuan?    Dilansir dari buku "Seni Memahami Pria", terdapat 3 hal utama yang dilihat pria saat hendak mendekati perempuan, ialah sebagai berikut;  

  1. Fisik   Stimulus visual pria cenderung melihat sesuatu yang dianggapnya menarik.  Jika ia tertarik dengan perempuan yang berpakaian mini, maka ia menyukai pemandangan tersebut.   Namun, sebenarnya ia tidak melihat kecantikan dalam diri seorang perempuan. Melainkan ia hanya melihat sesuatu yang memesona.    Memang benar ia lebih tertarik pada bentuk fisik perempuan, tetapi ia lebih menyukai perempuan yang memesona dan memiliki kesejukan hati.  

  2. Sosok Ibu   Konon, pria akan mencari sosok cantik dan pintar. Namun ternyata ada sebuah penelitian bahwa 64 persen pria  mencari perempuan yang mirip dengan ibunya untuk dijadikan pasangan.   Toleransi dan rasa empati yang tinggi terhadap orang lain menjadi dua sifat pada ibu dan kekasih yang paling mirip menurut pria.   Seperti yang dilakukan pada situs perjodohan Eharmony dalam buku "Seni Memahami Pria", mereka melakukan tes kepribadian pada pria, pasangan, dan ibu mertua.    

  Penelitian tersebut membandingkan 18 ciri utama pada kepribadian ibu dan calon pasangan. Hasilnya membuktikan bahwa 64 persen pria yang sedang menjalin hubungan asmara mengakui jika pasangan mereka memiliki kepribadian mirip dengan ibunya.   3. Sepadan   Pria mencari perempuan yang tidak bersikap egois,  bisa membantu orang lain, serta mau mendengarkan,   memahami opini, dan  perasaan orang lain untuk menjadi pasangannya.   Namun, ia juga mencari pasangan yang sepadan dengan dirinya. Ia akan memilih calon pasangan yang sesuai dengan tipenya atau sesuai dengan dirinya.   

  Dengan memiliki pasangan yang sebanding, maka pria merasa akan lebih bisa terkoneksi dalam berbagai hal.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #perempuan #wajib #tahu #inilah #yang #dilihat #pria #saat #menyukai #seseorang

KOMENTAR