Tidak Mudik Tahun Ini, Intip Rekomendasi Tempat Staycation bersama Keluarga Untuk Habiskan Liburan
Rekomendasi tempat staycation. (Dok. AirBnB)
15:54
4 April 2024

Tidak Mudik Tahun Ini, Intip Rekomendasi Tempat Staycation bersama Keluarga Untuk Habiskan Liburan

Bagi sebagian besar orang, Lebaran sering kali identik dengan mudik ke kampung halaman. Namun, untuk mereka yang tidak melakukan mudik, momen ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk berlibur dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana kota yang lebih sepi.

Apalagi, tahun ini pemerintah telah menetapkan cuti bersama selama lima hari untuk memperingati Lebaran. Salah satu cara untuk merayakan Lebaran tanpa harus melakukan perjalanan jauh adalah dengan mengadakan staycation.

Staycation bisa menjadi alternatif praktis untuk membuat momen Lebaran menjadi berkesan, terutama bagi yang ingin menghindari perjalanan panjang.

Rekomendasi tempat staycation. (Dok. AirBnB)Rekomendasi tempat staycation. (Dok. AirBnB)

Bagi yang ingin menikmati suasana kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, staycation bisa menjadi cara yang menyenangkan. Terdapat banyak pilihan akomodasi Airbnb yang nyaman dan terjangkau yang dapat kamu pesan untuk staycation bersama keluarga kamu.

Dengan beberapa pilihan penginapan yang strategis dan harganya di bawah Rp1 juta per malam, kamu bisa menikmati Lebaran tanpa harus menguras dompet.

Misalnya, kamu dapat menginap di apartemen Airbnb yang modern dan minimalis di Jakarta, seperti Contemporary Style Apartment di Jakarta Selatan atau 2 Bedroom Apartment with Private Lift di Jakarta Pusat.

Rekomendasi tempat staycation. (Dok. AirBnB)Rekomendasi tempat staycation. (Dok. AirBnB)

Kedua akomodasi ini terletak secara strategis di pusat kota, memudahkan kamu untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata di sekitar tanpa harus berurusan dengan keramaian kota.

Atau jika kamu berada di Surabaya, kamu bisa memilih untuk menginap di 2 Bedroom Apartment in Pakuwon Mall atau Anaya at Benson. Kedua apartemen ini terhubung langsung dengan salah satu mal terbesar di Surabaya Barat dan menawarkan pengalaman staycation yang menyenangkan dengan harga kurang dari Rp1 juta per malam.

Jika pemandangan kota bukanlah yang kamu cari untuk staycation, maka mengubah suasana dengan menikmati keindahan alam Bandung mungkin menjadi pilihan yang tepat. Kamu dapat mencoba menginap di kabin kecil Airbnb yang Instagramable di Gluck Star atau di Syllo 2 yang muat hingga 8 orang!

Rileks dan bersantai sambil menghirup udara segar, ditemani dengan pemandangan perbukitan yang indah, atau pergi ke kafe dan restoran terdekat sambil menikmati secangkir teh hangat atau makan siang yang lezat. Saat sore hingga malam hari, manfaatkan waktu bersama keluarga di vila dengan memasak dan memanggang daging di bawah langit penuh bintang.

Jadi, selama libur Lebaran, kamu dapat merayakannya dengan nyaman dan berkesan bersama keluarga tanpa harus meninggalkan kota kamu. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #tidak #mudik #tahun #intip #rekomendasi #tempat #staycation #bersama #keluarga #untuk #habiskan #liburan

KOMENTAR