5 Manfaat Buah Strawberry untuk Rambut, Salah Satunya Atasi Rontok
Ilustrasi liquid strawberry./Diambil dari freepik.com
18:46
2 April 2024

5 Manfaat Buah Strawberry untuk Rambut, Salah Satunya Atasi Rontok

 

– Selain memiliki rasa yang lezat, buah strawberry juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kulit dan rambut.

Strawberry memiliki kandungan nutrisi yang baik, seperti antioksidan, asam folat, magnesium, serta beberapa vitamin lainnya.

Untuk itu buah berry satu ini dapat mengatasi permasalahan kecantikan, salah satunya pada kesehatan rambut.

Melansir dari rontok.

  1. Menghilangkan ketombe

Buah strawberry juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe secara bertahap. Kamu bisa mencampurkan buahnya dengan bahan-bahan alami yang mempunyai sifat anti-jamur, seperti tea tree oil.

  1. Membuat rambut lebih berkilau

Kandungan vitamin C dan E serta antioksidan di dalam strawberry juga mampu mengatasi rambut kusam yang disebabkan seringnya terpapar sinar mataharai ataupun karena zat kimia, seperti cat rambut.

  1. Mengurangi rambut bercabang

Kandungan asam dan vitamin dari buah strawberry dapat mengurangi rambut bercabang. Kamu bisa mengaplikasikan masker rambut strawberry untuk merawat rambut panjang yang rentan bercabang.

  1. Melembabkan rambut

Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dari buah strawberry dapat mengatasi permasalahan rambut kering dan rusak serta membuat rambut sulit diatur hingga tampak kusam. Untuk itu, strawberry bermanfaat melembabkan rambut, sehingga terlihat lebih sehat.

Oleh sebab itu, strawberry menjadi salah satu bahan alami yang tepat digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Bahkan, produk-produk kecantikan saat ini banyak memanfaatkan buah strawberry sebagai bahan utamanya.

Dengan adanya produk-produk kemasan berbahan strawberry seperti hair-mask dan sebagainya, justru memudahkan untuk menggunakan manfaat buah cantik ini sebagai perawatan permasalahan-permasalan rambut.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #manfaat #buah #strawberry #untuk #rambut #salah #satunya #atasi #rontok

KOMENTAR