Pahami 6 Hal yang Dibutuhkan Para Pria dalam Sebuah Hubungan, Perempuan Wajib Tahu!
Enam hal yang dibutuhkan semua pria dalam suatu hubungan.(benjamindaly.com)
20:34
1 April 2024

Pahami 6 Hal yang Dibutuhkan Para Pria dalam Sebuah Hubungan, Perempuan Wajib Tahu!

 Pria seringkali enggan membicarakan kebutuhan terdalamnya dalam hubungan intim yang ia jalin. Entah karena kondisi sosial atau ketidakmampuan mereka untuk mengomunikasikan kebutuhan mereka itu.   Alhasil, pria (yang cenderung menjadi pasangan yang kurang komunikatif dalam hubungan intim) cenderung menderita secara diam-diam ketika kebutuhan emosional mereka tidak dipenuhi oleh pasangannya.   Jika Anda seorang perempuan, artikel ini akan memberi Anda sebuah kejelasan yang lebih besar tentang diri pasangan dan apa kebutuhan mereka dalam hubungan intim Anda.  

  Dilansir dari jordangrayconsulting.com, Senin (1/4), berikut enam hal yang dibutuhkan semua pria dalam suatu hubungan.   1. Pujian dan Persetujuan   Pria memiliki ego yang sangat lembut. Mereka seringkali perlu diyakinkan tentang diri mereka, jalur karier mereka, manfaat mereka sebagai pasangan, kecakapan seksual, dan daya tarik mereka yang lainnya.    Banyak pria yang mengaku pasangan mereka jarang mengetahui apa yang mereka sukai daripada sebaliknya. Meskipun benar bahwa laki-laki relatif lebih jarang membutuhkan pujian verbal dibandingkan perempuan, hal ini bukanlah sikap yang perlu diwaspadai.   

  Jadi untuk para perempuan, cobalah puji pasangan Anda. Beri tahu pria Anda apa yang menurut Anda menarik darinya. Beri tahu dia ciri fisiknya yang mana yang menjadi favorit Anda.    Katakan padanya betapa menariknya Anda ketika dia mengatakan sesuatu dengan cara tertentu, ketika dia mencapai sesuatu, atau ketika dia mengajak Anda berkencan.    Pujian Anda tidak akan membuatnya sombong, itu justru akan membuatnya merasa dicintai. Dan semakin Anda memuji sisi positifnya, semakin Anda akan melihat lebih banyak tentang pria Anda.  

  2. Hormat   Pria merasakan rasa hormat sebagai cinta. Jika dia merasa Anda tidak menyetujui dirinya, kariernya, atau hal-hal yang dia yakini, dia akan kesulitan memercayai dan mencintai Anda.   Proses pemikiran di balik hal tersebut adalah “Jika dia tidak menghargai siapa diriku sebenarnya, lalu bagaimana dia bisa benar-benar menginginkan yang terbaik untukku?”   Jika Anda seorang perempuan tidak menghormati jalan atau misi hidup pasangan Anda, maka pria akan merasa sangat cemas bahkan mungkin akan menjauhkan diri dari pasangannya.  

  3. Keintiman Emosional   Sejak usia sangat muda, pria diajari untuk tidak terlihat lemah dengan cara apa pun. “Kelemahan” yang dirasakan mencakup hal-hal seperti mengeluh, mengungkapkan ketakutan atau kekhawatiran, dan mengungkapkan keraguan atau kekhawatiran pada diri sendiri.   Itulah sebabnya, pasangan seorang pria adalah tempat amannya untuk meluapkan hal-hal tersebut. Dia dapat memperlihatkan retakan pada hidupnya dan membiarkan Anda membantu untuk menyembuhkan lukanya itu.   4. Ruang   Mengekang seorang pria adalah cara tercepat untuk mengakhiri suatu hubungan. Pria membutuhkan ruang bernapas dalam suatu hubungan. Mereka memerlukan waktu untuk hobi mereka, waktu bersama teman-teman, dan waktu untuk mengerjakan proyek mereka agar merasa puas.  

  Berbeda dengan seorang perempuan yang mampu mencurahkan masalahnya kepada teman dekat dan keluarga, para pria justru akan melalukan sebaliknya jika ada masalah. Mereka akan meninggalkan kelompoknya dan berujung sendirian dengan pikirannya.   Jadi biarkan dia terkekang, dan biarkan dia bernapas dengan lega. Biarkan dia sendirian jika dia membutuhkannya. Seorang pria akan jauh lebih bahagia jika Anda menerimanya ketika dia kembali, mengetahui bahwa Anda memercayainya dan kekuatan ikatan Anda cukup untuk memberinya ruang.   5. Rasa Aman   Pria dan perempuan sama-sama menginginkan kepastian dalam suatu hubungan. Semakin seorang pria merasa bahwa pasangannya selalu ada untuknya dan tidak meninggalkannya, para pria akan semakin bisa terbuka pada pasangannya.  

  Namun, rasa aman lebih dari sekadar fakta bahwa Anda tidak akan meninggalkannya. Keamanan yang dia rasakan mencakup rasa aman saat dia mengetahui bahwa Anda menyetujuinya dan posisinya dalam kariernya.    Dia merasa aman dan dicintai saat Anda menyentuhnya secara non-seksual sepanjang hari. Dia merasa aman ketika dia diizinkan untuk menghabiskan malam bersama teman-temannya.   Dan dia merasa aman dengan pasangan yang mengambil langkah untuk mencintainya sesuai dengan kebutuhannya saja.  

  6. Sentuhan Fisik   Selain membutuhkan sentuhan non-seksual, pria juga membutuhkan rasa akses seksual. Cobalah untuk memberinya kejutan dengan muncul dari belakang tubuhnya dan menyentuh leher serta rambutnya dengan penuh kasih saat dia duduk.   Hal sederhana itu akan membuatnya merasa sangat dicintai. Sentuhan ini diartikan sebagai cinta fisik. Pesan yang tersurat dari sentuhan fisik ini adalah, “Aku mencintaimu, dan aku ingin kamu merasa bahagia sepanjang waktu. Ketahuilah bahwa aku selalu ada untukmu dan aku sangat menyayangimu.”

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #pahami #yang #dibutuhkan #para #pria #dalam #sebuah #hubungan #perempuan #wajib #tahu

KOMENTAR