Tips Makeup Tahan Lama dan Glowing yang Cocok Buat Bukber: Waktunya Bikin Mantan Menyesal!
Ilustrasi Tips Makeup Tahan Lama (Pexels/thridman)
03:59
29 Maret 2024

Tips Makeup Tahan Lama dan Glowing yang Cocok Buat Bukber: Waktunya Bikin Mantan Menyesal!

Buka puasa bersama alias bukber sering kali juga menjadi momen reuni dengan teman-teman lama. Terlebih bila bukber dengan teman-teman sekolah, bisa jadi sekaligus momentum reuni atau pun bertemu dengan mantan kekasih yang sudah lama tidak bertemu, lho. Tapi, saat bertemu mantan, jangan sampai kamu tampil biasa-biasa saja, ya.

Selain memilih pakaian terbaik saat bukber, makeup juga akan sangat menentukan hasil akhir dari tampilanmu secara keseluruhan. Tak perlu merias wajah dengan heboh, cukup menggunakan beberapa produk untuk membuat wajah terlihat segar dan menawan. Brand kosmetik barenbliss memberikan tips makeup yang mudah untuk dicontek.

1. Bersihkan Wajah dengan Micellar Water

Sebelum memulai makeup, bersihkan wajah dari kotoran dan minyak dengan menggunakan micellar water. Pilih micellar water yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif agar tidak menyebabkan iritasi. Lakukan pembersihan dengan gerakan memutar yang lembut, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Gunakan Base Makeup yang Natural dan Tahan Lama

Gunakan BlooMatte Stay Confident 2-in-1 Foundation sebagai solusi lengkap dengan tekstur ringan dan daya tahan hingga 16 jam, dilengkapi dengan balm concealer untuk hasil flawless natural-matte. Base makeup ini mengandung bahan-bahan yang menyayangi kulit dan cocok untuk semua jenis kulit, serta non-comedogenic. Meskipun memberikan coverage tinggi, foundation ini memberikan sensasi ringan di wajah.

3. Tekankan Keindahan Mata dengan Warna Natural

Gunakan Dream Chaser Squad Eyeshadow yang ramah untuk pemula, dan riaslah matamu dengan warna-warna natural yang menakjubkan. Matte, shimmer, dan glitter yang menyatu dengan mulus ke kelopak mata akan menciptakan tampilan yang memukau secara alami.
Dengan teknologi Color-Lock dan kandungan bahan-bahan alami, palet eyeshadow ini memungkinkan perempuan untuk membangun intensitas warna secara natural tanpa batasan.

4. Pertegas Mata dengan Mascara

Bulu mata yang cantik menjadi aset penting dalam penampilan wanita. Roll to Volume Mascara dari BNB adalah pilihan terbaik untuk bulu mata lebih indah. Maskara ini tidak hanya mempercantik bulu mata, tapi juga merawatnya. Diperkaya dengan Polypeptide, Polygonum multiflorum Root Extract, dan Vitamin E, maskara ini memperkuat dan melebatkan bulu mata.

5. Bebaskan Ekspresi dengan Mousse Tint

Gunakan Liptint Apple Makes Adorable Mousse Tint dengan formula revolusioner yang unik. Liptint ini tidak hanya memberikan tampilan yang stunning, tapi juga memberikan sensasi alami bibir yang ringan. Mulai dari tekstur gel hingga finish satin matte, berkat teknologi watery film dari Jerman dan Jepang, liptint ini memberikan kenyamanan luar biasa. Dengan pigmentasi yang intens, liptint ini juga mampu menutupi warna gelap pada bibir dengan sempurna.

6. Kunci Makeup dengan Setting Spray

Step terakhir agar makeup tahan lama dan tidak mudah luntur adalah dengan menggunakan LockLook Matte Setting Spray atau LockLook Dewy Setting Spray setelah menyelesaikan makeup. Produk ini akan membantu menjaga riasan tetap sempurna sepanjang hari.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tips #makeup #tahan #lama #glowing #yang #cocok #buat #bukber #waktunya #bikin #mantan #menyesal

KOMENTAR