Suaminya Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Sandra Dewi Sekolahkan Anak di Tempat Elit: Segini Biayanya Perbulan!
Harvey Moeis dan Sandra Dewi. (Instagram/sandradewi88)
12:27
28 Maret 2024

Suaminya Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Sandra Dewi Sekolahkan Anak di Tempat Elit: Segini Biayanya Perbulan!

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022. Ia diduga melakukan praktek korupsi hingga merugikan negara Rp 217 triliun. 

Hal tersebut membuat publik mengingat kembali soal gaya hidup mewah yang kerap dipamerkan Sandra Dewi. Termasuk soal di mana sang artis menyekolahkan kedua putranya yang saat ini berusia 6 tahun dan 4 tahun.

Pada beberapa postingannya, Sandra Dewi pernah membagikan momen sang putra bersekolah. Diketahui, Raphael dan Mikhael mengenyam pendidikan di HEI School, Senayan Jakarta. 

HEI Schools adalah sekolah berbasis kurikulum Finlandia pertama di Indonesia. Sekolah ini juga merupakan satu-satunya preschool yang berafiliasi langsung dengan Kedutaan Besar Finlandia di Indonesia dan bekerja sama dengan Universitas Helsinki, Finlandia.

Mengadopsi filosofi pendidikan dari Finlandia, HEI Schools tak hanya fokus pada akademik saja, tetapi juga menggunakan pendekatan yang berbasis holistik. Kurikulum di sekolah ini juga dirancang khusus untuk melatih kemandirian anak.

Setiap bulan, ada tema belajar khusus yang direkomendasikan oleh HEI Schools pusat di Finlandia. Tema ini menjadi acuan bagi para guru untuk merancang aktivitas di sekolah. Setiap kelas bisa memiliki aktivitas yang berbeda, tergantung kebutuhan dan minat siswa. 

Misalnya, pada Januari 2023 ini tema belajar yang direkomendasikan adalah Head, Shoulders, Knees and Toes. Salah satu pengejawantahan dari tema ini adalah belajar mengenal anggota tubuh. Pihak HEI Schools Senayan lalu mendatangkan dokter gigi ke sekolah untuk mengenalkan siswa mengenai kesehatan mulut dan gigi. 

Biaya perbulan di HEI Schools Senayan sendiri diketahui mulai Rp8 juta hingga Rp13 juta. Biaya tersebut tergantung pada usia anak. Selain itu, uang pangkal di awal masuk sekolah mulai dari Rp22 juta hingga Rp50 juta.

Berikut pembagian kelas di Hei Schools Senayan.

Toddler: anak usia 18-24 bulan

Nursery: anak usia 2-3 tahun

Pre-K: anak usia 3-4 tahun

K1: anak usia 4-5 tahun

K2: anak usia 5-6 tahun

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #suaminya #ditetapkan #jadi #tersangka #kasus #korupsi #sandra #dewi #sekolahkan #anak #tempat #elit #segini #biayanya #perbulan

KOMENTAR