Segini Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Kini Jadi Tersangka Korupsi Timah
Sandra Dewi dan Harvey Moeis. [Instagram/sandradewi88]
10:15
28 Maret 2024

Segini Kekayaan Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Kini Jadi Tersangka Korupsi Timah

Harvey Moeis suami dari Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi PT Timah Tbk pada periode 2015-2022 oleh penyidik Kejagung.

Terdapat dua cukup bukti yang dikantongi Kejagung RI untuk menjerat Harvey sebagai tersangka. Maka dair itu, ia akan ditahan di Rutan Salemba di Kejari untuk kepentingan penyidikan.

Tentu saja kabar menggemparkan ini membuat riuh warganet. Sebelumnya, Helena Lim juga terseret pada kasus yang sama.

Seperti yang diketahui kalau Harvey Moeis adalah sosok yang kaya raya dan anak dari konglomerat. Lantas apa saja sih kekayaan yang dimiliki suami dari Sandra Dewi ini, berikut ulasannya.

Kekayaan milik Harvey Moesis

1. Pengusaha Batubara

Harvey Moesis adalah pengusaha yang berbisnis di bidang pertambangan. Merujuk pada situs Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA) Harvey memiliki posisi sebagai Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama.

Selain itu, Harvey juga tercatat memiliki sebagian saham dari perusahaan pertambangan batubara PT ABM Investama Tbk sebesar 185,6 US dollar yang berkisar sebanyak Rp2 triliun dengan besaran 18,17 persen seluruh kontrak.

2. Jet Pribadi

Pria kelahiran 1985 ini juga pernah membeli sebuah pesawat jet pribadi yang dihadiakan untuk putra pertamanya, Raphael Moeis.

Kendati demikian, ia jarang memamerkan foto sedang di dalam jet tersebut. Bahkan, Sandra Dewi hanya sekali dua kali saja memamerkan foto di jet miliknya.

3. Duta Ferrari Roma

Harvey Moeis dan Raphael Moeis sempat menjadi duta produk Ferrari Roma. Video iklan mereka sebagai Brand Ambassador juga sempat dibagikan oleh Sandra Dewi di akun Instagram milikinya.

Terpilihnya Harvey Moeis rupanya untuk mewakili sekaligus menggambarkan ayah-ayah di Indonesia yang bermain dan mengurus anak sebelum berangkat kerja.

Harvey dan Raphael Moeis bahkan bersanding dengan Adam Levine dan Behati Prinsloo yang merupakan Brand Ambassador untuk Amerika Serikat. Selain itu, Harvey juga bersanding dengan Jung Hae In yang menjadi Brand Ambassador untuk wilayah Korea Selatan.

4. Berasal dari Keluarga Konglomerat

Meski menikah dengan seorang publik figur, Harvey Moeis tetap menjaga privasinya terutama soal keluarga. Ia juga diketahui tak memiliki akun media sosial.

Kabarnya, orangtua Harvey bukan orang sembarangan, dia lahir dari pasangan konglomerat, yakni ibunda Harvey bernama Irma Silviani, sedangkan ayahnya Hayong Moeis telah meninggal dunia.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #segini #kekayaan #harvey #moeis #suami #sandra #dewi #yang #kini #jadi #tersangka #korupsi #timah

KOMENTAR