Mantan Dukun Bongkar Ciri-Ciri Orang Terkena Santet: Yang Paling Pertama Terlihat Jelas Itu ...
ilustrasi santet, sihir, ilmu hitam. [Envato Elements]
14:58
27 Maret 2024

Mantan Dukun Bongkar Ciri-Ciri Orang Terkena Santet: Yang Paling Pertama Terlihat Jelas Itu ...

Praktik ilmu hitam berupa santet belakangan menjadi buah bibir di kalangan netizen. Bahasan soal santet menjadi ramai sepeninggal salah satu selebgram.

Kebetulan, selebgram tersebut sempat mengaku kena santet selama 4 tahun sebelum meninggal dunia. Lantas sebenarnya seperti apa sih ciri-ciri orang yang terkena santet?

Informasi tentang ilmu klenik seperti santet sekarang mungkin lebih mudah untuk dicari tahu melalui internet. Beberapa tokoh bersangkutan juga banyak yang muncul ke publik untuk menyampaikan informasi.

Salah satunya adalah mantan dukun ilmu hitam bernama Ria Puspita. Setelah memutuskan untuk bertaubat, Ria Puspita beberapa kali muncul untuk berbincang seputar dunia hitam yang dulu digelutinya.

Ilustrasi santet (Tiktok/@theminipenthouse)Ilustrasi santet (Tiktok/@theminipenthouse)

Berbagai topik pun pernah disampaikan oleh Ria Puspita, tak terkecuali perihal ciri-ciri orang yang terkena santet. Ia pernah menyampaikannya saat berbincang di kanal YouTube insertlive.

Awalnya Okky Alparessi selaku pemandu acara bertanya kepada Ria Puspita tentang ciri-ciri orang yang kena santet. Pertanyaan ini kemudian dijawab oleh Ria Puspita dari sudut pandangnya sebagai mantan dukun.

Menurut Ria Puspita, ciri-ciri orang yang terkena santet muncul sesuai tahapan ilmu yang dipilih. Salah satu cirinya adalah munculnya rasa cemas berlebihan.

"Pasti ada tahap-tahapnya, karena yang namanya spiritualis item gitu atau dukun santet itu enggak mungkin langsung nembak si target. Sebenarnya tergantung sama permintaan sih ya," kata Ria Puspita dikutip dari insertlive pada Rabu (27/3/2024).

"Kalau budget yang dikasih sama si orang yang minta dukun santet kecil, biasanya kita bikin mereka mengalami kecemasan yang berlebihan, rasa takut. Jadi hawa yang kita buat," imbuhnya.

Ria Puspita lantas menjelaskan bahwa biasanya orang yang terkena santet akan dibuat tidak nyaman dan panas ketika berada di rumah sendiri. Si target juga merasa takut serta gelisah.

Ciri lain yang jelas terlihat adalah munculnya orang yang melempar sesuatu seperti pasir atau bunyi ledakan di rumah target. Hal itu menandakan bahwa buhul (benda sihir) sampai ke rumah orang yang diincar ilmu hitam.

"Yang paling pertama terlihat jelas itu kalau di dalam satu rumah seperti ada orang yang melempar pasir, ada bunyi ledakan. Itu biasanya buhul yang kita kirim sudah nyampai di rumah itu," jelas Ria Puspita lagi.

"Untuk dijadikan sasaran tempat target. Jadi kita itu lemparnya, buhul itu kan bentuknya berbagai macam. Bisa setan lah kita kirim ke rumah target atau benda-benda yang bikin rumah itu jadi apes," tuturnya menambahkan.

Itu dia beberapa ciri-ciri orang yang terkena santet menurut mantan dukun Ria Puspita. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #mantan #dukun #bongkar #ciri #ciri #orang #terkena #santet #yang #paling #pertama #terlihat #jelas

KOMENTAR