Jangan Lewatkan Sholat Tahajud Sebelum Sahur, Ini 4 Keutamaan yang Dijanjikan Allah SWT
Jangan Lewatkan Sholat Tahajud Sebelum Sahur, Ini 4 Keutamaan yang Dijanjikan Allah SWT (Unsplash)
17:18
23 Maret 2024

Jangan Lewatkan Sholat Tahajud Sebelum Sahur, Ini 4 Keutamaan yang Dijanjikan Allah SWT

Salah satu ibadah yang bisa Anda maksimalkan selama bulan Ramadhan adalah salat tahajud. Sebab salat tahajud bisa Anda tunaikan saat terbangun untuk makan sahur.

“Kalau sahur sedang prioritas, maka dahulukan sahur. Kalau di waktu lain, tidak dalam keadaan puasa, maka tahajud yang diutamakan. Hanya dalam konteks Ramadhan ini lebih utama mendahulukan sahur, dibanding mengejar tahajud tanpa menunaikan sahur,” beber Ustaz Adi Hidayat, dikutip dari Akhyar TV, Sabtu (23/3/2024).

Namun Ustaz Adi Hidayat juga mendorong supaya kaum Muslim lebih pandai mengatur waktu. Harapannya supaya bisa terbangun lebih awal, menunaikan salat tahajud terlebih dahulu, baru kemudian makan sahur untuk persiapan puasa Ramadhan setelahnya.


Bukan tanpa alasan, sebab Ustaz Adi Hidayat mengingatkan adanya 4 keutamaan yang hanya diterima oleh untuk mereka yang mendirikan salat tahajud dengan benar. Bahkan menurut Ustaz Adi Hidayat, janji Allah SWT ini mengandung kepastian yang tinggi.

Memang apa saja keutamaan yang dijanjikan untuk orang-orang yang mengerjakan salat tahajud?

1. Jaminan KarierIlustrasi bekerja sama (pexels/perawit boonchu)Ilustrasi bekerja sama (pexels/perawit boonchu)

“Kalau diterjemahkan, kata Allah, ‘Saya jamin, kalau Anda kerjakan tahajud dengan benar, aku akan angkat kariermu di tempat yang paling tinggi, terpuji’. Jadi kalau Anda kerja, karier naik cepat, nggak usah pakai nyogok, Allah angkat sendiri, Allah lembutkan hati orang-orang sekitar Anda. Kalau kuliah, (diangkat ke) tingkat paling tinggi,” ujar Ustaz Adi Hidayat, dikutip dari kanal YouTube Audio Dakwah.

2. Bimbingan Allah SWT Dalam PekerjaanIlustrasi bekerja dari Rumah (freepik.com/benzoix)Ilustrasi bekerja dari Rumah (freepik.com/benzoix)


“(Allah SWT berkata) ‘Aku akan bimbing di setiap dia mengawali pekerjaannya’. Dibimbing Allah, makanya orang yang dibimbing Allah itu terasa mudah,” ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Menurutnya, orang yang mendapat bimbingan langsung dari Allah SWT akan memiliki hati yang tenang sehingga dapat mengatasi berbagai masalah yang datang.

3. Diberi Jalan Keluar di Setiap MasalahIlustrasi bekerja (Pexels.com/fauxels)Ilustrasi bekerja (Pexels.com/fauxels)

“Kalau punya masalah diberikan jalan keluar yang terbaik, yang benar. Macet, diberi jalan keluar. Enggak perlu melakukan hal-hal yang kotor. Ada pekerjaan susah, diberi jalan keluar. Enggak perlu melakukan tindakan-tindakan kriminal,” tutur Ustaz Adi Hidayat.

Bahkan menurut Ustaz Adi Hidayat, jika semua orang tertib mengerjakan salat tahajud, dapat untuk menghapuskan praktik korupsi serta sogok-menyogok.

4. Selalu Dalam Pertolongan Allah SWTIlustrasi hidup bahagia (Pixabay/Alfonso Cerezo)Ilustrasi hidup bahagia (Pixabay/Alfonso Cerezo)

“Ahli tahajud itu kata Allah, ‘Kalau dia diganggu, dijahili, diisengi dalam kehidupannya, Aku langsung yang akan menolongnya’,” tegas Ustaz Adi Hidayat.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #jangan #lewatkan #sholat #tahajud #sebelum #sahur #keutamaan #yang #dijanjikan #allah

KOMENTAR