'Hempas' Anak Haji Isam, Padahal Pendapatan Gilga Sahid Cuma Sepertiga Punya Happy Asmara
Potret mesra Happy Asmara dan Gilga Sahid. (YouTube/77 Music)
19:03
12 Maret 2024

'Hempas' Anak Haji Isam, Padahal Pendapatan Gilga Sahid Cuma Sepertiga Punya Happy Asmara

Sejak berpisah dari Denny Caknan, publik tak henti menyoroti sosok pria yang akan mendampingi Happy Asmara kelak.

Nama anak konglomerat Haji Isam, Jhony Saputra, yang dikabarkan memiliki harta kekayaan triliunan Rupiah pernah digadang-gadang menjadi kekasih baru Happy. Namun kini sosok penyanyi Gilga Sahid lah yang diduga telah mencuri hati Happy.

Jelas saja kabar ini mencuri perhatian banyak pihak, salah satunya karena masalah perbedaan pendapatan Gilga dan Happy. Sebab walaupun kariernya sedang sama-sama menanjak, penghasilan Gilga sebulan disebut-sebut cuma setara sepertiga penghasilan Happy.

Hal ini merujuk pada estimasi penghasilan Happy dan Gilga berdasarkan situs Social Blade. Situs tersebut memperlihatkan perkiraan pendapatan masing-masing penyanyi dari kanal YouTube mereka.

Penghasilan Gilga Sahid

Biodata dan Agama Gilga Sahid. (Instagram/gilgasahidh)Biodata dan Agama Gilga Sahid. (Instagram/gilgasahidh)

Penyanyi kelahiran Madiun, 15 Februari 1998 ini dikenal luas setelah menciptakan dan menyanyikan lagu “Nemen”. Bahkan lagu ini pernah dibawakannya dalam panggung kolaborasi bersama Denny Caknan yang notabene mantan kekasih Happy Asmara, membuat nama Gilga Sahid pun semakin dikenal publik luas.

Ditilik di situs Social Blade, kanal YouTube Gilga yakni GildCoustic Official bisa meraup pendapatan antara 870-13.900 Dollar Amerika Serikat per bulan. Jika dikonversi ke mata uang Indonesia, pendapatan bulanan Gilga dan timnya ada di kisaran Rp13,5-215,5 juta.

Tentu saja ini belum termasuk pendapatan-pendapatan Gilga lainnya, seperti bayaran manggung, endorsement, maupun menjadi brand ambassador. Gilga konon bisa mendapatkan bayaran antara Rp50-80 juta untuk sekali manggung.

Penghasilan Happy Asmara

Koleksi Tas Mewah Happy Asmara. (Instagram/@happy_asmara77)Koleksi Tas Mewah Happy Asmara. (Instagram/@happy_asmara77)

Sementara itu, Happy Asmara sudah terlebih dahulu mencuri perhatian publik dengan suaranya yang manis. Tak heran bila Happy juga meraup sampai ratusan juta Rupiah per bulan hanya dari kanal YouTube-nya.

Happy sejatinya memiliki dua kanal YouTube, yakni Happy Asmara Official yang fokus pada aktivitas sehari-hari, serta Happy Asmara Music yang mengunggah berbagai video terkait penampilannya sebagai pedangdut.

Pemasukan Happy hanya dari kanal YouTube Happy Asmara Music saja diperkirakan mencapai kisaran 3.000-47.500 Dollar Amerika Serikat dalam sebulan, atau setara dengan Rp46,5-736,4 juta. Selain itu, Happy juga dikabarkan menerima honor sampai puluhan juta Rupiah untuk sekali manggung.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #hempas #anak #haji #isam #padahal #pendapatan #gilga #sahid #cuma #sepertiga #punya #happy #asmara

KOMENTAR