Kunjungi Pameran UMKM Bersama, Annisa Pohan Bocorkan Sikap Iriana Jokowi
Annisa Pohan dan Iriana Jokowi. [Instagram/@annisayudhoyono]
15:26
4 Maret 2024

Kunjungi Pameran UMKM Bersama, Annisa Pohan Bocorkan Sikap Iriana Jokowi

Annisa Pohan mendampingi istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi ke pameran UMKM bertajuk Inacraft 2024 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta belum lama ini.

Keduanya datang ke acara pembukaan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap se Asia Tenggara tersebut yang juga dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Annisa Pohan membagikan pengalamannya saat berkeliling ke booth pameran bersama Iriana Jokowi.

Istri Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut mengaku teringat dengan mendiang mertuanya, Ani Yudhoyono yang karib disapa Memo.

"Melihat ibu Iriana teringat Rahimmahullah Memo, dan moment dimana dulu saya sering sekali mendampingi memo di acara yang serupa," ungkapnya dilihat dari postingan di Instagram, Senin (4/3/2024).

Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian hasil dari tenunan khas Balai Panjang, Kota Payakumbuh. [Dok.Klikpositif.com]Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian hasil dari tenunan khas Balai Panjang, Kota Payakumbuh. [Dok.Klikpositif.com]

Annisa Pohan bercerita Memo selalu betah dan ingin berlama-lama saat mengunjungi pameran semasa hidupnya. Tak hanya itu, Annisa menyebut mertuanya senang berbelanja produk UMKM.

"Tapi sebagai posisi Ibu negara tidak bebas untuk bisa melakukan itu semua karena takut mengganggu banyak orang. Akhirnya hanya kirim orang untuk 'titip mata' dan beli seperti ala-ala jastip masa sekarang," sambungnya.

Ketika mendampingi Iriana Jokowi, mantan presenter olahraga itupun mengungkapkan bila ibu negara ternyata juga suka membeli produk UMKM di pameran.

Menurut Annisa Pohan, ada dua barang favorit yang diincar oleh Iriana Jokowi. Barang itu adalah taplak dan mukena.

Mengetahui hal itu, Annisa Pohan pun menyebut Iriana Jokowi tak jauh berbeda dengan ibu-ibu pada umumnya.

"Oh ya ternyataaaa Ibu Iriana sama seperti kita semua guys, yang hobby beli taplak dan mukena (kalau aku ditambah beli sprei). Hayooo disini siapa yang hobby sama? Ngaku," selorohnya.

Terlepas dari itu, semenjak AHY dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Annisa Pohan kini disibukkan dengan kegiatan barunya sebagai ibu menteri. Tak ayal, ibu satu anak tersebut kerap terlibat dalam acara formal.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #kunjungi #pameran #umkm #bersama #annisa #pohan #bocorkan #sikap #iriana #jokowi

KOMENTAR