Reaksi Alami saat Jatuh Cinta: Kenali Tanda Seseorang Diam-diam Tertarik Padamu, Ada 3 Petunjuk tentang Perasaannya
Ilustrasi tanda seseorang diam-diam tertarik kamu. (Pexels/Bethany Ferr)
10:46
28 Oktober 2024

Reaksi Alami saat Jatuh Cinta: Kenali Tanda Seseorang Diam-diam Tertarik Padamu, Ada 3 Petunjuk tentang Perasaannya

 

Jatuh cinta pada seseorang dapat menjadi hal yang menegangkan tapi seru seperti naik rollercoaster. Saat itu, menjadi waktu yang menyenangkan dan bahagia di dekatnya tetapi pada saat yang sama kamu juga takut karena mungkin mereka tidak merasakan hal yang sama.

Beberapa orang mungkin saja telah jatuh cinta atau tertarik dengan seseorang. Namun, alih-alih mengungkapkannya mereka lebih memilih diam karena berbagai alasan, seperti takut membuat hubungan pertemanan menjadi berjarak.

Memahami perasaan seseorang bisa menjadi hal yang membingungkan. Namun, tanda-tanda ini dapat membantumu menyatukan praduga dan mengetahui apakah ada petunjuk dari perilakunya. Dilansir dari Your Tango, inilah tanda seseorang diam-diam tertarik kepadamu.

1. Gugup atau panik di sekitarmu

Seseorang yang menyukaimu mungkin akan bersikap tidak suka bermain-main dan lebih mudah gelisah ketika berada di dekatmu. Sebuah penelitian menunjukkan bagaimana gugup dapat menunjukkan reaksi ketertarikan.

Reaksi gugup yang terjadi menyebabkan seseorang tersipu, tersenyum, atau tertawa lebih banyak. Hal ini dapat menarik perhatian orang yang ditaksir tanpa perlu berusaha. Jadi jika kamu menemukan seseorang dengan perilaku ini, kemungkinan besar dia menyukaimu.

2. Berusaha lebih dekat

Seseorang yang tertarik padamu biasanya akan membuat komitmen untuk menghabiskan waktu bersama denganmu juga. Jika dalam pertemanan, bertemu dan hangout bisa lebih fleksibel, berbeda ketika seseorang tertarik denganmu.

Mereka akan lebih sering merasa ingin bertemu setiap saat. Mereka juga tidak akan asal merencanakan untuk jalan-jalan. Tetapi mereka akan menjadwalkan tanggal, waktu, dan tempat untuk jalan-jalan denganmu.

Mereka akan berusaha menjemputmu, hanya untuk memastikan kamu bisa jalan bersama dengannya.

3. Menjaga penampilan di sekitarmu

Jika seseorang diam-diam tertarik kamu, mereka akan selalu menjaga penampilan terbaik di dekatmu. Kamu tidak akan memergoki mereka mengenakan celana olahraga atau kaus bernoda.

Sebaliknya, mereka akan memastikan diri mereka wangi dan berdandan dengan sempurna untuk memastikan kamu terkesan dengan penampilannya. Orang yang tertarik padamu juga mungkin akan menyebut-nyebut gaya rambut atau pakaian yang mereka kenakan untuk menarik perhatian dan mengharapkan pujian tentang itu.

Menurut National Institute of Health, orang akan merasa lebih baik dan percaya diri ketika merasa menarik untuk orang lain. Jadi, mereka tidak hanya ingin membuat kamu terkesan, tetapi juga mereka melakukannya untuk membuat dirinya lebih percaya diri saat berada di dekatmu.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #reaksi #alami #saat #jatuh #cinta #kenali #tanda #seseorang #diam #diam #tertarik #padamuada #3petunjuk #tentang #perasaannya

KOMENTAR