Baru Lamaran, Beda Latar Belakang Hafiz Akbar dan Anak Andika Perkasa Disorot: Cucu Montir vs Cucu Jenderal
Momen lamaran Hafiz Prasetia Akbar anak Marsekal Yuyu Sutisna dan Angela Adinda Perkasa anak Jenderal Andika Perkasa. (Instagram/@hafizzyakbar)
11:19
2 Maret 2024

Baru Lamaran, Beda Latar Belakang Hafiz Akbar dan Anak Andika Perkasa Disorot: Cucu Montir vs Cucu Jenderal

Jalan eks Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa dan mantan KSAU Marsekal (Purn.) Yuyu Sutisna untuk menjadi besan semakin menemui titik terang.

Pasalnya anak Yuyu, Iptu Pol Hafiz Prasetia Akbar, telah secara resmi melamar anak Andika, Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono pada Rabu (28/2/2024) kemarin.

Di hari ini juga kita akan memulai perjalanan kita. Oh kasihku Angela, maukah kau menikah denganku?” begitulah kutipan untaian pesan manis yang dituliskan Hafiz saat mengunggah momen lamarannya di Instagram, dikutip pada Jumat (1/3/2024).

Momen lamaran Hafiz Prasetia Akbar anak Marsekal Yuyu Sutisna dan Angela Adinda Perkasa anak Jenderal Andika Perkasa. (Instagram/@hafizzyakbar)Momen lamaran Hafiz Prasetia Akbar anak Marsekal Yuyu Sutisna dan Angela Adinda Perkasa anak Jenderal Andika Perkasa. (Instagram/@hafizzyakbar)


Kabar lamaran ini tentu membuat Angela dan Hafiz kembali menjadi sorotan publik. Tentu saja hal ini tak lepas dari sosok ayah masing-masing yang pernah menduduki jabatan tinggi dan berpengaruh di TNI.

Namun meskipun sama-sama memiliki ayah dengan pangkat bintang 4, latar belakang keluarga Angela dan Hafiz ternyata berbeda cukup jauh. Pasalnya Angela berasal dari keluarga yang benar-benar berlatarbelakang militer, sementara Hafiz adalah cucu dari seorang pegawai bengkel biasa.

Latar Belakang Angela Adinda

Hetty, Andika Perkasa dan Angela Adinda (instagram)Hetty, Andika Perkasa dan Angela Adinda (instagram)


Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono merupakan putri dari pasangan Andika Perkasa dan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono alias Hetty Perkasa. 

Angela yang berprofesi sebagai seorang dokter ini datang dari keluarga militer. Pasalnya kakek dari pihak ayah dan ibunya sama-sama bekerja sebagai tentara.

Kakek Angela dari pihak sang ayah adalah FX Soenarto yang merupakan pensiunan ABRI dari korps Zeni. Sedangkan kakek Angela dari pihak sang ibu adalah Jenderal TNI (Purn.) AM Hendropriyono yang pernah menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).


Nama AM Hendropriyono pun tetap harum hingga sekarang sebagai salah satu tokoh penting dalam dunia intelijen dan filsafat Indonesia. 


Latar Belakang Hafiz Akbar

Hafiz Akbar, Perwira yang diisukan dekat dengan anak Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (Instagram)Hafiz Akbar, Perwira yang diisukan dekat dengan anak Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (Instagram)


Sementara itu Hafiz Prasetia Akbar memiliki latar belakang yang cukup berbeda. Walaupun ayahnya memiliki karier yang sangat mentereng di TNI, yakni menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dan pensiun dengan pangkat Marsekal, kakeknya ternyata hanyalah masyarakat sipil biasa.

Dalam wawancaranya di kanal YouTube KOMPASTV, Marsekal Yuyu Sutisna pernah menceritakan sosok sang ayah yang hanya pegawai bengkel alias montir.

“Saya terlahir dari orang tua yang biasa-biasa saja di kampung. Orang tua saya adalah seorang pegawai bengkel di kampung,” ungkap Yuyu.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #baru #lamaran #beda #latar #belakang #hafiz #akbar #anak #andika #perkasa #disorot #cucu #montir #cucu #jenderal

KOMENTAR