Untuk Kesehatan dan Kecantikan! 7 Buah Kaya Vitamin E Ini Bisa Membuat Kulit Anda Semakin Bersinar! 
Buah Kiwi kaya akan vitamin C, vitamin A, folat, vitamin E, magnesium, kalsium, potasium, serat, dan lainnya.
20:40
19 Februari 2024

Untuk Kesehatan dan Kecantikan! 7 Buah Kaya Vitamin E Ini Bisa Membuat Kulit Anda Semakin Bersinar! 

 

Vitamin E merupakan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif.

Salah satu cara yang paling baik dan alami untuk memenuhi kebutuhan vitamin E Anda adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan.

Beberapa buah yang direkomendasikan yakni buah dari keluarga beri hingga buah tropis, yang dapat Anda jadikan pilihan dan nikmati.

Namun untuk lebih lengkapnya, berikut buah yang kaya akan vitamin E dan memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan merawat kecantikan Anda.

Dilansir dari Mayo Clinic dan WebMD, Senin (19/2), inilah 7 buah yang tak hanya cocok untuk kesehatan, namun juga menunjang kecantikan.

1. Alpukat

Alpukat adalah sumber yang kaya akan vitamin E, yang membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk mendukung kesehatan kulit Anda.

Vitamin E yang terkandung dalam alpukat membantu menjaga kelembaban kulit dan melindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, alpukat juga mengandung lemak sehat dan antioksidan lainnya yang mendukung kesehatan jantung dan otak.

2. Kiwi

Kiwi bukan hanya lezat, tetapi juga kaya akan vitamin E. mengkonsumsi kiwi secara teratur dapat membantu menjaga kulit Anda tetap segar dan bercahaya.

Vitamin E yang terkandung dalam kiwi juga membantu dalam proses penyembuhan luka dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang rusak.

Selain itu, kiwi mengandung serat dan antioksidan lainnya yang baik untuk pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Mangga

Mangga adalah buah tropis yang lezat dan juga merupakan sumber vitamin E yang baik.

Vitamin E yang terkandung dalam mangga membantu mengurangi peradangan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, kandungan beta-karoten dalam mangga juga membantu menjaga kesehatan mata dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Buah Berry (Strawberi, Blueberry, Raspberry)

Buah berry seperti stroberi, blueberry, dan raspberry kaya akan vitamin E serta antioksidan lainnya seperti vitamin C dan flavonoid.

Mengkonsumsi buah berry secara teratur dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

Selain itu, kandungan serat dalam buah berry juga baik untuk sistem pencernaan dan menjaga berat badan yang ideal.

5. Kiwi

Kiwi bukan hanya lezat, tetapi juga kaya akan vitamin E. Mengkonsumsi kiwi secara teratur dapat membantu menjaga kulit Anda tetap segar dan bercahaya.

Vitamin E yang terkandung dalam kiwi juga membantu dalam proses penyembuhan luka dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit yang rusak.

Selain itu, kiwi mengandung serat dan antioksidan lainnya yang baik untuk sistem pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Kacang Almond

Kacang almond adalah sumber vitamin E yang sangat baik dan juga kaya akan lemak sehat, serat, dan protein.

Mengkonsumsi segenggam kacang almond sebagai camilan sehat dapat membantu menjaga kesehatan kulit, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan kesehatan otak.

Selain itu, kacang almond juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengendalikan gula darah dalam tubuh kita.

7. Pepaya

Pepaya adalah buah tropis yang lezat dan menyegarkan yang mengandung vitamin E serta enzim pencernaan alami yang disebut papain.

Vitamin E yang terkandung dalam pepaya membantu menjaga kelembaban kulit dan memperlambat penuaan kulit.

Selain itu, kandungan serat dalam pepaya juga baik untuk proses pencernaan dan menjaga kesehatan jantung.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #untuk #kesehatan #kecantikan #buah #kaya #vitamin #bisa #membuat #kulitandasemakin #bersinar

KOMENTAR