Menikah Dengan Azizah Salsha, Rupanya Pratama Arhan Harus Penuhi Syarat Ini Dari Mertua: Udah Kayak Melamar Kerja
Pratama Arhan dan Azizah Salsha Nonton Debat Capres. [Ist]
12:01
10 Februari 2024

Menikah Dengan Azizah Salsha, Rupanya Pratama Arhan Harus Penuhi Syarat Ini Dari Mertua: Udah Kayak Melamar Kerja

Pratama Arhan diketahui saat ini bermain di Liga Korea bersama Suwon FC setelah sebelumnya berkarier di Jepang Tokyo Verdy. Bermainnya Pratama Arhan di luar negeri dibandingkan Indonesia ini sempat menjadi sorotan. Pasalnya, ia akan lebih banyak menghabiskan waktunya di luar negeri, padahal sang istri, Azizah Salsha juga memiliki kesibukan di Indonesia.

Oleh karena itu, Pratama Arhan sering ditanyakan mengapa ia tidak mengambil pekerjaan di Indonesia saja. Namun, rupanya selain memiliki prospek karier yang baik, Pratama Arhan memiliki alasan sendiri mengapa memilih bermain di luar negeri.

Salah satu alasan kuat Pratama Arhan bermain di luar negeri sendiri yaitu karena ini adalah syarat yang diberikan sang mertua, Andre Rosiade. Rupanya Andre Rosiade mengizinkan Pratama Arhan menikah dengan Azizah Salsha jika ia bermain di Indonesia 10 tahun ke depan.

“Waktu Arhan minta nikah sama anakku, Azizah, salah satu yang kusampaikan sama Arhan. Boleh nikah sama Azizah, tapi 10 tahun ke depan tidak boleh pulang ke Indonesia. Tidak boleh main di Indonesia,” kata Andre Rosiade pada kutipan tangkapan layar yang diunggah @indosupporter, Jumat (9/2/2024).

Hal ini langsung menjadi perbincangan warganet karena syarat yang diberikan seperti sedang melamar pekerjaan. Namun, sebagian warganet lainnya mengatakan, dengan berkarier di luar negeri juga melatih kemandirian rumah tangga Pratama Arhan dan Azizah Salsha.

Di sisi lain, menurut warganet berkariernya Pratama Arhan di luar negeri juga menjadi batu loncatan baik untuknya meskipun gaji yang diterima jauh lebih kecil.

“Udah kayak syarat melamar kerja aja jirr,” komentar salah seorang warganet.

“Bagus dong, sekaligus mengasah mental. Mental ngidupin anak orang (bentuk tentang tanggung jawab) sama mental untuk bermain di lapangan,” sahut warganet lainnya.

“Nah gini nikah dijadikan motivasi untuk lebih maju lagi, salut sama Arhan Zize,” tulis warganet lainnya.

Terkait penghasilan yang diterima oleh Pratama Arhan, mengutip dari Korean Times, gaji rata-rata pemain di Suwon FC mencapai 282,1 juta won atau setara Rp 3,2 miliar per musim.

Dalam laporan itu disebutkan pula bahwa pemain lokal rata-rata menerima gaji sebesar Rp 2,6 miliar per musim. Sedangkan pemain asing kategori Top bisa mendapatkan hingga Rp10 miliar per musim. Sehingga jika dirata-rata per bulannya, Arhan bisa mendapat Rp 216 jutaan.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #menikah #dengan #azizah #salsha #rupanya #pratama #arhan #harus #penuhi #syarat #dari #mertua #udah #kayak #melamar #kerja

KOMENTAR